Menuju New Normal: Polsek Tanjungpinang Timur Budidaya Ribuan Ikan Air Tawar

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur, melaksanakan program ketahanan pangan dalam rangka pemantapan persiapan “New Normal” di Wilayah Hukum Polsek Tanjungpinang Timur, Jum’at (5/6/2020) pukul 15.00 WIB. 

Program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Polsek Tanjungpinang Timur adalah dengan membudidayakan ikan air tawar di lahan seluas 1,2 ha, di Jalan Ikan Mas, No 105, RT 01/RW 05, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Jenis Ikan tawar yang dibudidayakan adalah:

-Lele ± 50.000 ekor

-Patin ± 35.000 ekor

-Bawal ± 15.000 ekor

Baca Juga :   Laksanakan Sertijab PJU Dan Para Kapolres. Kapolda Sumut : Laksanakan Tugas Dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab

-Mas ± 5.000 ekor

-Mujair ± 3.500 ekor

-Nila ± 16.000 ekor

-Gurame ± 2.500 ekor 

Jumlah total keseluruhan ± 127.000 ekor.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin mengatakan, bahwa kegiatan ini memanfaatkan lahan kosong agar dikelola antara lain dengan budidaya  ikan air tawar.

Ke depannya program ketahanan pangan ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber daya dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah masa pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Kegiatan itu sebagai upaya Polsek Tanjungpinang Timur, ikut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program ketahanan pangan,” ujar Firuddin.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polsek Tanjungpinang Timur

Baca Juga :   7 Perwira dan 2 PNS Lantamal IV Naik Pangkat