Prajurit dan PNS Lantamal IV Sambut Kedatangan Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Bertempat di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IV Tanjungpinang, menyambut dengan gegap gempita kedatangan Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang yang baru, Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, SE, M.Han, Jumat (5/6/2020).

Acara penyambutan tersebut merupakan tradisi yang terus dilaksanakan kepada setiap pejabat Danlantamal IV yang baru, dengan tujuan untuk mengantar kepada pejabat tersebut dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dalam memimpin Lantamal IV Tanjungpinang ke depan.

Perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL-33) pada tahun 1988 dan pernah menjadi Wakil Komandan Lantamal (Wadanlantamal) X Jayapura bersama Ketua Korcab IV DJA I Ny Indarto Budiarto mengikuti acara tradisi yang diawali dari pengalungan bunga kepada Danlantamal IV kemudian pemberian buklet kepada Ketua Korcab IV DJA I di Penjagaan Pos 1 Mako Lantamal IV.

Dengan menaiki kendaraan Jeep KIA, setibanya di depan gedung Mako Lantamal IV disambut oleh Tokoh Adat Melayu dari Lembaga Adat Melayu Kepri yang disugukan dengan tari persembahan, setelah itu doa yang dipimpin oleh Ketua Lembaga Adat Melayu dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal IV didampingi Ketua Korcab IV DJA I memberikan Entry Briefing kepada segenap prajurit dan PNS Lantamal IV, antara lain memperkenalkan diri dan juga Ketua Korcab IV DJA I.

Baca Juga :   Bawaslu Kota Payakumbuh Bentuk Kelompok Kerja Pencegahan Covid-19

“Akan ada penambahan personil untuk di tempatkan di KRI sehingga personil  dari Lantamal IV akan ada mutasi ke KRI,” ungkap Indarto.

Indarto menambahkan, bahwa bagi personil yang berdinas di KRI akan mendapatkan prioritas untuk sekolah apa saja, sehingga kesempatan untuk sekolah dapat berguna untuk pengembagan karir prajurit.

“Mari kita semua prajurit dan PNS untuk mendukung tugas pokok Kepala Staf Angkatan Laut agar dikembalikannya kejayaan TNI Angkatan Laut di laut,” pungkas Indarto.

Acara penyambutan tersebut berakhir dengan pengarahan Danlantamal IV kepada Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Mar Gatot Mardiyono, S.H., dan Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Para Pamen Lantamal IV.

Baca Juga :   Bola Panas di SD 209/x Desa Sungai Raya

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV