Tagihan Listrik Naik, Masyarakat “Serbu” Kantor PLN, HMI Badko Riau-Kepri: Minta Audiensi

Pekanbaru, Riau (cMczone.com) – Sejumlah warga di Provinsi Riau tepatnya di Pekanbaru dan Kampar ramai-ramai mendatangi kantor PLN daerahnya masing-masing untuk menyampaikan keluhan mereka tentang kenaikan tagihan listrik selama masa pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Benar, ada pelanggan yang datang ke kantor hari ini, agak ramai makanya kami atur agar tertib. Tapi saya belum dapat datanya berapa pelanggan yang khusus datang ke PLN untuk menyampaikan adanya kenaikan tagihan pemakaian listrik tersebut,” Kata Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR), Tajuddin Nur melalui pesan singkatnya, Jumat (5/6/2020) dikutip dari goriau.com.

Terkait hal ini Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi (HMI Badko) Riau-Kepri angkat bicara. Melalui Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) Yudi Utama Tarigan.

Yudi mengatakan, bahwa kenaikan Tagihan listrik oleh PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau tidak etis jika dinaikkan dengan diam-diam tanpa alasan yang jelas

“Ya kenaikan tagihan listrik ini membuat masyarakat resah, dikarenakan situasi pandemi seperti ini banyak masyarakat yang terkena dampaknya, salah satunya dampak ekonomi, jangankan dinaikkan tagihannya, bayar tagihan listrik yang seperti biasa aja mungkin sulit dikondisi seperti ini,” ujar Yudi.

Yudi menyempatkan diri terjun langsung ke lapangan tepatnya ke PT PLN yang ada di Kabupaten Kampar.

Baca Juga :   Pelaku Tabrakan Maut Di Ruas Jalan Kubang Raya Akhirnya Di Jebloskan Ke Penjara

“Banyak masyarakat yang berdatangan ke PT PLN di Kampar,” ungkap Yudi.

Yudi menambahkan, bahwa kenaikan tagihan listrik oleh PT PLN wilayah Riau-Kepri ini tidak jelas apa yang menjadi alasannya.

“Seharusnya kenaikan ini disampaikan kepada masyarakat terlebih dahulu agar masyarakat tahu dan tidak menimbulkan keresahan dikalangan masyarakat. Itukan merupakan lnformasi publik juga. Kalau seperti ini kan tidak jelas apa penyebabnya. Entah itu kesalahan sistem atau yang lainnya,” ujar Yudi.

Melihat kondisi ini HMI Badko Riau-Kepri menghimbau Kepada PT PLN Wilayah Riau-Kepri agar mencari solusi terbaik agar keresahan ini tidak berlarut.

Dan dalam waktu dekat HMI Badko Riau-Kepri akan melayangkan surat audiensi ke pihak PT PLN Wilayah Riau-Kepri terkait kenaikan tersebut.

Baca Juga :   Ketua Laskar Merah Putih Sumbar Berikan Imbauan Perang Melawan Covid -19

“Kami akan melayangkan surat kepada PT PLN Wilayah Riau Kepri untuk mengadakan audiensi, dan Jika tidak ditanggapi kami akan melakukan mekanisme selanjutnya agar bisa menyampaikan aspirasi masyarakat yang resah karena kenaikan tagihan listrik ini.” Tutup Yudi.

Editor: Budi Adriansyah