Satu Orang Positif Terinfeksi Covid – 19 Di Sungai Geringging Padang Pariaman

Pariaman,(cMczone.com) – Satu Orang laki laki Dinyatakan Positif terinveksi Covid – 19 Di Talang kuning, Batu Mengaum Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman, hal ini setelah dikonfirmasi Via Ponsel Oleh Kru cMczone.com kepada Kepala Puskesmas Sungai Geringging Anizar  S. Kep. Sabtu, (6/6/20) sekitar Pukul 14.00 WIB.

Pada hari Rabu tanggal 3 Juni 2020 yang bersangkutan tersebut pulang dari Jakarta menggunakan Pesawat yang sebelumnya sudah dilakukan rapid test diJakarta yang hasilnya Negatif Covid 19.

Setibanya di BIM (Bandara Internasional Minang kabau) yang bersangkutan diambil sampel oleh dinas kesehatan setempat untuk di tes dilabor, ketika itu orang dinas mengatakan kepada yang bersangkutan untuk membawa kelabor sampel tersebut.

Baca Juga :   Tangih Baganti Ratok, 7 Bulan Progres Pembangunan Jembatan Penghubung Simpang Sugiran Masih di Awang Awang ?

Pada hari yang sama ODP tersebut melanjutkam perjalanan menuju kampung halamannya di Sungai Geringging Kab, Padang Pariman

Yang namanya pulang dari rantau setelah lama tak bertemu dengan sanak keluarga dan kawan kawan  maka pada kamis malam ODP tersebut sempat nongkrong di salah satu kafe di Pasar Sungai Geringging.

“Pagi tadi orang dinas kesehatan memberitahu bahwa ODP tersebut positig Covid 19 berdasarkan hasil labor UNAND Padang. Dan saat ini Petugas dari DINKES sedang menjemput PDP tersebut.” ungkap Anizar, S.Kep kepada cMczone.com.

Anizar juga menambahkan bahwa kafe tempat PDP nongkrong sudah ditutup dan dilakukan penyemprotan serta mendata orang orang yang kemungkinan sudah kontak dengan PDP tersebut.

Baca Juga :   PAC MPC PP Kota Payakumbuh, Bersiap Hadapi Musda

Ketika dikinformasi kepada salah seorang tokoh pemuda Rudi Koto menghimbau agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada dan menjaga standar protokol kesehatan.