Warganya Tak Dapat Bantuan Covid-19, Lurah Akan Koordinasi Dengan Dinas Sosial

Muaro Jambi, Jambi (cMczone.com) – Pasca pandemi Virus Corona (Covid-19) banyak menyisakan kesulitan ekonomi. Seperti yang dialami seorang janda bernama Jamaiya (50). Namun, harapan Jamaiya untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah masyarakat terdampak Covid-19 seketika sirna.

Jamaiya mengaku tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Beras Sejahtera (Rastra).

“Beberapa bulan yang lalu KK dan KTP kami dikumpulkan oleh RT 29. Tapi waktu pembagian bantuan Covid-19, nama saya tidak ada,” ungkap Jamaiya pada cMczone.com, dengan raut muka sedih, Minggu (7/6/2020).

Hal Senada juga dialami oleh Awal (70), warga RT 29. Menurut Awal, KK dan KTP miliknya sudah diserahkan pada Ketua RT 29, namun waktu pembagian dirinya tidak dapat bantuan Covid-19.

Baca Juga :   Pokdarwis se-Kabupaten Natuna Ikuti Bimtek yang Digelar Dinas Pariwisata Kepri

“Saya cuma bisah pasrah. Apa lagi saya cuma nelayan pak. Harapan saya kepada pemerintah terkait, tolong perhatikan nasib kami yang terkena dampak Covid-19,” harap Awal.

Sementara itu, Lurah Tanjung, Anuwar Sadat, saat dikonfirmasi cMczone.com di kediamannya, terkait warga di RT 29 yang tidak menerima bantuan Covid-19 mengatakan, bahwa 2 warga yang belum mendapatkan bantuan, terkendala di administrasi

“Seperti Jamaiya, KTP sudah rusak, tapi akan kita upayakan berkoordinasi dengan Dinas Sosial,” kata Anuwar.

Penulis: Edi | Editor: Budi Adriansyah