Desa Jebus Salurkan BLT DD Tahap Dua ke Warga yang Terdampak Covid 19

Muaro Jambi, Jambi (cMczone.com) – Desa jebus serahkan (BLT DD) tahap 2 ke warga yang terdampak covid 19 di Kecamatan kumpeh, Muaro Jambi, Provinsi Jambi mendapat bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

BLT DD sebesar Rp 600 ribu tersebut di serahkan langsung ke penerima di rumah.Rusna(73) RT 06 RW 03- dengan di saksikan langsung ole pendamping desa Saindra. abunyani Babinsa BKTM Pol air dan perangkat desa jebus kecamatan kumpeh kebupaten Muaro Jambi Provinsi selasa 9/6/2020.

“salah satu desa yang menyalurkan BLT DD iyalah desa jebus, saat di konfirmasi langsung, jamaludin kepala desa jebus, mengatakan desa kita adalah urutan yang ke 2 untuk penyaluran DD tahap 2 dari 16 desa yang ada di kecamatan kumpeh,(BLT DD) yang di salurkan kepada warga yang terdampak wabah Covid-19 ini, banyak memang terdampak dari sisi ekonomi.

Baca Juga :   Ini Janji Kapolda Riau Kepada Jajarannya dan Relawan Masyarakat Karhutla

Dengan adanya BLT DD, sambung jamaludin , warganya merasa sangat terbantu. Ia juga menyebut, melalui BLT yang menggunakan anggaran Dana Desa jebus tahun 2020 adalah bentuk gerak cepat pemerintah dan memang sangat ditunggu oleh masyarakat,
Inilah bukti kepedulian dan perhatian pemerintah pusat melalui pemerintah Desa untuk memberi bantuan kepada masyarakat selama tiga bulan kedepan,”jamaludin.

“di tempat yang sama Rizki armaidi camat kumpeh yang di wakili M.Pauzi kasi pem, menjelaskan hari di 2 desa yang menylurkan bantuan (BLT DD) dengan rincian, desa jebus.54 kk, yang langsung di serahkan di aula kantor desa jebus, ada juga yang langsung diserahkan ke rumah penerima, pungkas M.Pauzi (edi)