Dinas PUPR Tanjabtim Lakukan Penimbunan Bahu Jalan Rigit Beton Jalur Dendang

Tanjabtim, (cMczone.com) – Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Bidang Bina Marga Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mulai Melaksanakan kegiatan Pekerjaan penimbunan bahu jalan rigit beton di jalur Lintas Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.Kadis PU PR Tanjabtim Risdiansyah, ST  melalui Alber Steven Simbolon, ST selaku PPK saat dikomfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan penimbunan bahu jalan tersebut bersumber dari Anggaran Pebelanjaan Daerah(APBD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun anggaran 2020 dengan sistim pekerjaan swakelola, dengan mengutamakan Azas dan mutu pekerjaan. Rabu. (10/6/2020) siang.

“Kegiatan penimbunan bahu jalan ini kita Kerjakan secara swakelola, dengan Mengutama kan Mutu dan Spekulasi pekerjaan yang paling kita utamakan, adapun volume pekerjaan 1500 meter kanan kiri, dengan lebar 1,5 meter,” papar nya.

Lebih lanjut Albert menjelaskan, berdasarkan spesifikasi, lebih awal pekerjaan dilakukan penghamparan tanah timbunan, setelah itu dilakukan pemadatan menggunakan alat berat Bomag berkapasitas tekanan 8 ton yang berstandar kan Spekulasi Nasional.

“ Tanah kita datangkan sesuai spek, sebelum tanah kita padatkan menggunakan Bomag, terlebih dahulu kita ratakan dengan alat Grader, nanti pada item pekerjaan terakhir, lapisan atas kita hampar menggunakan material batu split, lalu kita padatkan kembali dengan menggunakan Bomag.” terang Albert.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Manvindo selaku pengawas.

“ karena saya ditunjuk sebagai pengawas lapangan, maka saya akan berusaha semaksimal mungkin, agar pekerjaan penimbunan bahu jalan ini, hasilnya sesuai yang di rencanakan, dengan harapan hasil yang maksimal,” kata Manvindo.

Baca Juga :   Viral! Anak Driver Ojol Tewas usai Makan Sate, Diduga Keracunan, Begini Kronologinya

Ditempat yang sama Ridwan selaku Ketua Rt 03/Rw.01 Kelurahan Teluk Dawan menyampaiakan, dirinya hanya berharap kepada Albert selaku PPK agar mengutamakan kualitas pekerjaan.

“Saya selaku ketua Rt mewakili masyarakat, tentu nya sangat bersyukur atas penimbunan bahu jalan ini, yang pasti pengguna jalan tidak merasa kwatir lagi akan jatuh dari bibir jalan,” tuturnya.

Masih kata Ridwan,” kita sangat berharap kwalitas nya seperti yang kita harapkan, seperti yang di utarakan Pak Albert tadi, selaku PPK,  bahwa pekerjaan terakhir pada lapisan atas akan dihampar batu split, nah ini kan suatu bukti kalau beliau tidak main main, sementara itu ada juga Pak Manvindo selaku pengawas,” harapya,(sahrul)