Prajurit KRI Dapat Bantuan APD dari Danlantamal IV dan Ketua Korcab IV DJA I

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, SE, M.Han, bersama Ketua Korcab IV DJA I Ny. Indarto Budiarto, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada prajurit Kapal Perang RI (KRI) untuk penanganan Virus Corona (Covid-19), di Dermaga TNI-AL, Mentigi, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (10/06/2020).

Bantuan APD berupa “cover all suit and gloves” diserahkan langsung oleh Ketua Korcab IV DJA I yang merupakan perwakilan dari Keluarga Besar Ibu-Ibu Akademi Angkatan Laut-33 (AAL-33) “Melati Moro Sagoro” (MMS 33) kepada perwakilan prajurit  dari masing-masing KRI yang sandar di Dermaga TNI-AL, Mentigi, serta KRI Satrol Lantamal IV.

Baca Juga :   Rusdi Bromi ' Mukernas FPII di Babel Tahun 2019 , Segudang Inspirasi Untuk Pengembangan FPII di Provinsi Riau

APD tersebut diserahkan kepada KRI Yos Sudarso – 353, KRI Bung Tomo – 357, KRI Teuku Umar – 385, KRI Wiratno – 379, KRI Teluk Cirebon – 543, KRI Todak – 631, KRI Silea – 858, KRI Kerambit – 627 dan KRI Bontang – 907.

Setelah memberikan bantuan APD, di lokasi yang sama di tempat yang berbeda, Danlantamal IV didamping Pejabat Utama Lantamal IV dan para Kadis, meninjau Latihan Fleet One Quick Respon (F1QR), kemudian dilanjutkan dengan peninjaun Water Treatmean dan Tengki Timbun Bahan Bakar untuk mengecek kesiapannya dalam rangka memaksimalkan Tugas Pokok Lantamal IV sebagai pangkalan pendukung unsur-unsur yang sedang melaksanakan operasi.

Baca Juga :   Seorang Pemuda di Solok Mengakhiri Hidupnya Dengan Seutas Tali

Hadir pada Kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Komandan Lantamal IV, Kolonel Marinir Gatot Madiyono, SH, para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, para Komandan Satuan KRI yang berda di Dermaga TNI-AL Tanjung Uban.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV