Pangkogabwilhan 1 Tinjau Kesiapan Posko Terpadu TNI-Polri di Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta (cMczone.com) – Pangkogabwilhan 1, Laksamana Muda I NG Ariawan, SE MM, didampingi Asisten Intelijen, Laksamana Pertama Bambang Wahyudi, Asisten Operasi, Brigjen Suhardi, Askomlek, Laksma Teguh Prasetya, Perwira Penerangan, Kolonel Mar Aris Mudian, Waasintel, Kolonel Bosco dan Pakoorsmin, Kolonel laut (P) Filda Malari, mengunjungi posko terpadu TNI-Polri Satgas Covid-19, di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), Jum’at (12/6/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Pangkogabwilhan I melihat kesiapan penerimaan kedatangan Warga Negara Indonesia (WNI) dari luar negeri.

Pangkogabwilhan 1, Laksamana Muda I NG Ariawan SE, MM melalui Letkol Sus Ampu selaku Perwira Penerangan Kogabwilhan I Tanjungpinang mengatakan, bahwa Pangkogabwilhan 1 dan rombongan dibawa mengelilingi tempat-tempat yang harus dilalui WNI yang datang dari luar negeri dan peralatan yang digunakan untuk mengecek kondisi WNI tersebut .

Baca Juga :   Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Dit Binmas Polda Sumut Bersama Ibu Ketua Bhayangkari Bagikan Paket Sembako Kepada Penyandang Distabilitas

“Sehingga diharapkan WNI yang masuk Indonesia melalui Bandara Soeta, benar-benar aman dan steril dari Virus Corona,” ujar Ampu.

Ampu melanjutkan, bahwa dalam kunjungan singkat ini Pangkogabwilhan 1 menekankankan, pentingnya memiliki disiplin kesadaran pribadi dan jangan menganggap remeh Covid-19, karena kita tidak pernah tahu kapan dan dimana kita bisa terinfeksi.

“Oleh sebab itu, harus disiplin untuk mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan diberlakukan, yaitu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” pesan Ampu.

Kedatangan Pangkogabwilhan 1 disambut oleh Executive General Manager (EGM), Agus Hariadi, Dansatgas PAM Bandara, Kolonel Paskhas Silaban, Kepala KKP, Dr. Anas, Wakapolres, AKBP Yesi, Kasatreskrim Bandara, Kompol Alexander, Dandim diwakili Danramil, Mayor Armed Bambang Herianto.

Baca Juga :   45 Anggota DPRD Pekanbaru Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Publikasi Penerangan (Papubpen) Kogabwilhan I Tanjungpinang