Kapolres Pariaman Dan Suger Bergerak, Lakukan Aksi Kemanusian Di Daerah Terdampak Covid19.

Sungai Geringging,(cMczone.com) Jumat(12/6).
Ditengah merebaknya pandemi covid-19, para pemuda millenial yang tergabung kedalam tim relawan Suger Bergerak terus gencar melakukan aksi kemanusiaan terhadap masyarakat terdampak. Setelah beberapa waktu yang lalu, dikabarkan bahwa terdapat salah satu warga Kecamatan Sungai Geringging yang ditetapkan sebagai PDP covid-19, maka tim relawaan Suger Bergerak kembali melanjutkan aksi mereka.
.
Melalui kolaborasi bersama Polres Kota Pariaman, Suger Bergerak membagikan lebih dari 1500 masker gratis dan penyemprotan disinfectant. Faisal Tanjung, salah satu koorlap tim Suger Bergerak, mengatakan, “akhir-akhir ini masyarakat sangat cemas terhadap penyebaran covid-19, maka untuk meredamnya serta sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran covid-19 tersebut, pembagian masker gratis dan penyemprotan disinfectant ini sangat perlu untuk dilakukan”.


.
Bersama dengan camat Sungai Geringing, Wali Nagari, tokoh-tokoh masyarakat, dan unsur-unsur terkait, disela-sela kesibukannya Ka.Polres Kota Pariaman, AKBP. Deny Rendra Laksamana, M.Psi menyempatkan diri untuk hadir dan membuka kegiatan pada Jumat (12/6), ia mengaku sangat mengapresiasi gebrakan gerakan dan kegiatan yang dilakukan oleh tim Suger Bergerak. “Saya sangat antusias menerima undangan dari tim relawan Suger Bergerak, selain itu saya juga sangat bangga jika kaum millenial memiliki kepedulian terhadap sesamanya”, ungkapnya..

Selain membuka kegiatan Akbp.Deny juga ikut membagikan masker dan melakukan penyemprotan di lingkungan masyarakat serta memberikan sembako untuk keluarga yang di isolasi mandiri. Wali nagari kuranji maswardi mengucapkan ” atas nama pemerintahan nagari, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak kapolres beserta jajarannya yang sudah hadir di nagari kami dan sangat peduli dengan masyarakat kuranji hulu dan kepada relawan suger bergerak, kami menggucapkan apresiasi setinggi nya atas kepaduliannya selama ini kepada masyarakat, tidak hanya memberikan sembako saja, suger bergerak juga peduli dengan kesehatan masyarakat, ini sungguh luar biasa dan kami berharap tetap teruskan kegiatan ini, kami akan selalu mendukungnya” ungkap acik.

 

Pembagian masker dan penyemprotan disinfectant ini dilakukan dengan mengerahkan kurang lebih 50 orang tim Suger Bergerak yang dibagi kedalam beberapa titik lokasi yang diawali dari Korong Batu Mengaum, Nagari Kuranji Hulu sebagai daerah paling terdampak covid-19 di Kecamatan Sungai Geringging. Koordinator umum Suger Bergerak, Rudy Koto berujar, “Alhamdulillah, kegiatan hari ini terlaksananya dengan lancar. Tak sampai disini saja, pada waktu selanjutnya kita usahakan melakukan aksi yang sama pada beberapa lokasi di nagari lainnya yang ada di Kecamatan Sungi Geringging”. (a.JoDy)

Baca Juga :   Danlantamal IV Terima Kunjungan Silaturahmi Danrem 033/WP