Jelang Pilkada Serentak 2020, Komisioner KPUD Kunjungi Polres Bintan

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Bintan menerima kunjungan kerja Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bintan bersama anggota di Markas Komando (Mako) Polres Bintan, Sabtu siang (13/6/2020).

Kunjungan kerja Komisioner KPUD Bintan disambut langsung oleh Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, didampingi Pejabat Utama Polres Bintan, di ruang kerja Kapolres Bintan.

Dalam kegiatan kunjungan kerja dan silatuhrami Komisioner KPUD Bintan bersama anggota di Polres Bintan, sehubungan dengan akan berlangsungnya Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Kabupaten Bintan.

Ervina Sari, SE, selaku Ketua KPUD Bintan mengatakan, bahwa silaturahim ini menindak lanjuti terkait telah disyahkannya PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan Pilkada Serentak 2020 pasca penundaan di Kabupaten Bintan dengan prosedur kesehatan Covid-19.

Baca Juga :   Masrul Kasmy Menghadiri Wisuda Program Sarjana Dan Diploma 3 Universitas Muhammadiyah Riau

Lalu agenda terdekat dari KPUD Bintan yaitu pelantikan anggota PPS yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2020 dengan cara membagi menjadi 4 Kecamatan di Kabupaten Bintan, antara lain Kecamatan Bintan Timur, Bintan Pesisir dan Mantang, Kecamatan Gunung Kijang, Teluk Bintan dan Toapaya, Kecamatan Bintan Utara, Seri Kuala Lobam dan Teluk Sebong, dan Kecamatan Tambelan.

Sementara itu, Harris Daulay, S.Pi, selaku Komisioner KPU Bintan menambahkan, bahwa rencana KPUD Bintan dalam pelantikan anggota PPS dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan dan pembatasan, dengan membagi sebanyak 20 orang terbagi lagi dalam beberapa sesi dan penambahan 30 menit pelaksanaan Bimtek.

“Ke depan juga agenda-agenda seperti meeting akan dilakukan secara virtual ataupun pertemuan dengan pembatasan dan physical distancing, meminta dukungan dan masukan dari Polri khususnya Polres Bintan di bidang pengamanan serta saran dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Harris.

Baca Juga :   Karhutla Mengamuk Lahan Pengusaha Ada Apa ..........???

Dalam pertemuan ini Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, menyampaikan, jika ada data anggota PPS yang terkait Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), langsung saja informasikan dengan Polres Bintan dan akan segera diteruskan ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten, sehingga dapat mengantisipasi tidak melibatkan dalam kegiatan tersebut, untuk itu KPUD Bintan segera mengkonsep mekanisme pelantikan PPS.

Terkait dengan adanya penambahan TPS sebnyak 352 TPS, Kapolres Bintan langsung memerintahkan Kabagops, Kompol R. Sembiring, untuk segera membuat rencana pengamanan dan anggarannya.

Sebelum menutup pertemuan silaturahim dalam rangka dimulainya tahapan Pilkada serenta 2020 pasca penundaan, Kapolres Bintan mengharapkan kejadian di Pemilu 2019 seperti PSU (Pemungutan Suara Ulang) dan PSL (Pemungutan Suara Langsung) agar tidak terulang kembali di Pilkada Serentak 2020.

Baca Juga :   Ketua IKatan Minang Saiyo Bintan : Ansar Ahmad Itu Sederhana tapi Kerjanya Luar Biasa

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan