Kapolres Bintan Tinjau “Kampung Tangguh Nusantara” dan Bagikan Sembako pada Masyarakat

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, meninjau tempat yang dipersiapkan untuk perlombaan “Kampung Tangguh Nusantara” di Perumahan Bela Oktaviari, Kampung Jawa, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (16/6/2020).

“Kedatangan kami terkait pembentukan Kampung Tangguh Nusantara di wilayah Kabupaten Bintan. Hal ini merupakan sebagai file project ke depannya dengan adanya Gugus Tugas Kabupaten Bintan bersama-sama dengan TNI-Polri dan instansi terkait dapat bersinergi dalam memberikan himbauan pembinaan yang ada kaitannya dengan bagaimana cara kita beradaptasi dengan Covid-19, untuk tetap menjalankan kehidupan secara normal,” ujar Bambang.

Ke depan, lanjut Bambang, kita akan menghadapi New Normal, secara garis besar normal bukan berarti normal tanpa ada Virus Covid-19, akan tetapi bagaimana masyarakat bisa jalan ekonomi secara normal dengan beradaptasi ditengah Covid-19. Sehingga kegiatan sehari-hari juga dapat dijalankan dengan standar protokol kesehatan dan physical distancing yang tepat, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Di tempat yang sama, Bambang menyerahkan secara simbolis bantuan sosial berupa paket Sembako kepada masyarakat Kampung Jawa yang terdampak pandemi Covid-19.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, Dr . Gama Af Isnaeni, SP.A, MSc, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan, Khairul, S.Sos, Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani YAL, SIK, Camat Bintan Timur, M. Sofyan, S. Sos, Kasat Binmas Polres Bintan, AKP Sopandi, Lurah Sei Lekop, Riswan Efendi Nasution, S.Sos, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Bintan Timur.

Baca Juga :   Anggota Paskibra 2019 Mendapatkan Sambutan Malam Bersama Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT .

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan