Tim Wasrik Itwasda Polda Kepri Kunjungi Polres Bintan

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Bintan  kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) tahap I dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) di Ruang Serba Guna, Polres Bintan, Rabu (17/6/2020).

Irwasda Polda Kepri, Kombes Musa Tampubolon SH, SIK, M.Si, membuka kegiatan tersebut dan memberikan arahan setelah dilaksanakan pemeriksaan Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian Polres Natuna TA. 2020, yang dihadiri Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, Kapolres Natuna, Ike Krisnadian, SIK, MM, para Pju, perwira dan personil Polres Bintan dan Polres Natuna, Selasa (16/6/2020).

Tim Wasrik tahap I dari Itwasda Polda Kepri sebagai Ketua Tim, AKBP Eko Budi Purwono, SIK  diwakilkan oleh, Kompol Bernadus Bayu Suseno, SH, selaku Ketua Tim I bersama anggota, melaksanakan Wasrik tahun 2020 dengan materi pemeriksaan Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian TA 2020.

Baca Juga :   Danlantamal IV Sambut Kunjungan Kerja Staf Ahli Tingkat III Bidang Hubungan Internasional Panglima TNI

Dalam kegiatan Wasrik selama 3 hari, dari tanggal 16 sampai dengan tanggal 18 Juni 2020, diikuti oleh Bagian Operasional (Bag Ops), Bagian Sumber Daya Manusia (Bag Sumda), Bagian perencanahan (Bagren), Sarana dan prasarana (Sapras), Sei Keuangan dan fungsi lainnya yang ada di Polres Bintan.

Dan sebagai uji petik pemeriksaan Polsek Bintan Utara, Wasrik merupakan bentuk pengawasan untuk mengontrol kinerja Polres jajaran Polda Kepri, terutama dari segi aspek Perencanaan dan Pengorganisasian TA 2020.

“Jadikan Wasrik sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi, yaitu dengan menyajikan informasi dan data sesuai fakta yang ada kepada tim Wasrik,” ujar Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM.

Baca Juga :   Lidik Kasus Akan Laporkan Sejumlah Proyek Miliyaran Rupiah di Pessel ke KPK

Tujuannya kedatangan tim Warsik, lanjut Bambang, untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan ke Polres Bintan jajaran Polda Kepri, agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap Perencanaan  dan Pengorganisasian TA 2020 dalam pengajuan setiap masing-masing kesatuan.

“Dan harapannya, dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini, dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh Satuan Kerja (Satker), baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncanakan,” pungkas Bambang.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan