Danlantamal IV Dampingi Pangkoarmada I Kunjungi Bintan dan Natuna

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV, Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, SE, M.Han, mendampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I, Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, SE, MM, yang melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Tanjung Uban (Bintan) dan Ranai (Natuna), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (18/6/2020). 

Kunker Pangkoarmada I pada hari kedua diawali peninjauan dengan menggunakan KRI Kerambit-627 ke kapal MV Luna II yang ditangkap oleh KRI Kujang-642 di perairan Utara Berakit Bintan Utara, serta berkesempatan memberikan Press Conference di hadapan awak media di atas KRI Kerambit-627.

Setelah itu dilanjutkan ke Tanjung Uban, Pangkoarmada I bertatap muka dengan segenap personil Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal IV, Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan), Satuan Kapal Ranjau Koarmada I (Satran Koarmada I), Satuan Kapal Cepat Koarmada I (Satkat Koarmada I) serta KRI dan KAL yang belangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Fasharkan, Mentigi, Tanjung Uban.

Baca Juga :   YASIN,PPWI, GAMBATTE KEMBALI BERHASIL MENGIRIMKAN 4 CALON SISWA MAGANG JEPANG

Pangkoarmada I berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada Dansatkat Koarmada I, Kolonel Laut (P) Robert Hasudungan Marpaung, serta memberikan berbagai sarana alat olah raga kepada perwakilan satuan yang menerima, yaitu Satkat Koarmada I, Satran Koarmada I, Satrol Lantamal IV dan Fasharkan Mentigi, dengan harapan prajurit tetap menjaga kesehatan dan kebugaran seiring dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Dengan menggunakan Pesawat Udara TNI Angkatan Laut jenis Cassa U-6211, Pangkoarmada I dan rombongan melanjutkan kunker ke Ranai melalui Pangkalan Udara TNI Angkalan Laut (Lanudal) Tanjungpinang.

Pangkoarmada I dan rombongan setibanya di Bandara Pangkalan Udara (Lanud) Raden Sadjad (RSA) Ranai, dilanjutkan meninjau ke Dermaga TNI Angkatan Laut Selat Lampa, di sana Pangkoarmada I berkesempatan memberikan pengarahan kepada personil KRI Yos Sudarso-353, dan KRI-Bontang 907 di atas geladak KRI Yos Sudarso-353.

Setelah dari Dermaga Selat Lampa, dilanjutkan peninjauan ke Kompi Komposit Marinir, di sana Pangkoarmada I berkenan memberikan pengarahan dan memberikan tali asih kepada personil Marinir yang bertugas.

Baca Juga :   Di Musrenbang Lingga, Ansar Ahmad Berharap Lahir Rancangan Perda Investasi

Kunker dilanjutkan menuju Markas Komando (Mako) Pangakalan TNI Angkatan Laut (Lanal Ranai) untuk bertatap muka dengan segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Ranai

”Seluruh prajurit Koarmada I untuk senantiasa jaga marwah dan nama baik TNI Angkatan Laut, dengan tidak berbuat cela dan bertindak tegas, menghayati dan mengamalkan serta memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai kendali, agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan dan mencoreng nama baik TNI, khususnya TNI Angkatan Laut dan diri pribadi prajurit,” ujar Ahmadi.

Ahmadi juga menekankan, agar setiap prajurit melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit sesuai aturan dengan profesional, menjalin hubungan baik dengan satuan lain, menjaga sinergitas TNI dengan Polri serta Forkominda, melaksanakan pembinaan keluarga dengan baik dan jaga keluarga dari pelanggaran hukum.

Baca Juga :   Pemko Batam Apresiasi Langkah Perusahaan Karantina TKA Baru

“Tidak ada prajurit dan PNS TNI serta keluarganya yang coba coba mengkonsumsi dan menjadi pengedar Narkoba. Jika ada prajurit yang  melanggar konsekwesinya, proses prosedur hukum sampai ke Pengadilan Militer,”  tegas Ahmadi.

Hadir dalam kunker tersebut, Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, SE, M.Han, Asrena Pangkoarmada I, Kolonel Laut (P) Dadang Somantri, SE, Asintel Pangkoarmada I, Kolonel Laut (P) Edi Kresna Murti, Asops Pangkoarmada I, Kolonel Laut (P) Deny Prasetyo, Aslog Pangkoarmada I, Kolonel Laut (T) M. Taufiq Hidayat, ST, M.Si, Dansatkat Koarmada I, Kolonel Laut (P) Robert Hasudungan Marpaung, Dansatran Koarmada I, Kolonel Laut (P) Herianto T Angi, SE, Dansatrol Lantamal IV, Kolonel Laut (P) H. Wijaya Sinaga, SE, Koorsmin Pangkoarmada I, Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi, SE, Kadispen Koarmada I, Letkol Laut (P) Fajar Trirohadi.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV