Aksi Sosial Salah Satu Wartawan Tanjabtim, Bagikan Sembako Pada Warga Kurang Mampu

Tanjabtim, (cMczone.com) – Belum adanya kejelasan hingga kapan berakhirnya Pandemi Covid-19, Pemerintah hingga saat ini terus gencar berupaya dan tetap menjalankan program yang telah direncanakan. Salah satunya, dengan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang berasal dari anggaran pusat yang diperuntukkan bagi warga masyarakat yang terdampak tidak terkecuali para insan Pers.Doni Riyadi, Wartawan dari Media Online dan Media cetak mingguan yang berdomisili di Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi. Doni adalah salah satu dari sekian banyak insan Pers penerima Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp 600.000.

Setelah menerima Bantuan Sosial Tunai tahap pertama beberapa waktu lalu dan di sumbangkan kepada anak yatim piatu.
Kali ini, Doni kembali menerima Bantuan Langsung Tunai untuk tahap kedua.

Seusai menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II, tidak lantas ia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Akan tetapi, Doni justru menggunakan uang tersebut untuk membeli beberapa sembako seperti beras, telur, minyak goreng, gula, tepung dan teh. Selanjutnya, sembako tersebut ia berikan kepada tetangga yang dianggap layak menerima.

Doni menuturkan, ia berbuat seperti itu bukan karena tidak mau menerima atau tidak berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Akan tetapi, ia berbuat seperti itu karena ia menganggap masih ada orang lain yang lebih membutuhkan ketimbang dirinya.

Selain itu, Doni juga berharap, apa yang ia lakukan dapat memotivasi atau mendorong para penerima bantuan dari program pemerintah agar menyadari, bahwa bantuan yang diberikan pemerintah sebenarnya di peruntukan bagi masyarakat yang tingkat ekonominya lemah.

Baca Juga :   Perdana Sekolah Dasar Negeri 145/X Lagan Tengah Melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer

Apabila ada pihak penerima bantuan dari program pemerintah, dan merasa dirinya mampu, alangkah baiknya di serahkan kepada yang lain, bukankah saling berbagi itu adalah perbuatan yang mulia.

“Iya, berbagi itu tidak menunggu diri kita mampukan. Bukan niat mau pamer atau tidak bersyukur, intinya saya mau berbagi dan memotivasi mengetuk kesadaran,” jelasnya saat bincang-bincang selepas memberikan sembako di kediamannya, Jum’at (19/06/2020). (Sahrul)