H. Indra Dt rajo Lelo : PAN Sumbar Dukung Suhatri Bur – Rahmang Untuk Bupati Dan Wakil Bupati Padang Pariaman.

Padang, cMczone.com- H. Indra Dt Rajo Lelo, SH, MM, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbar memastikan partainya telah memberikan dukungan resmi untuk pasangan calon kepala daerah di 4 Kabupaten, yaitu Padang Pariaman, Agam, Sijunjung dan Kabupaten Solok untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Sumatera Barat, yang terjadwal pada 9 Desember 2020 mendatang.

Keterangan resmi tersebut disampaikan Indra Dt Rajo Lelo, kepada wartawan, Rabu sore (24/6/2020).

Ia menyebutkan nama-nama itu untuk Kabupaten Padang Pariaman, Suhatri Bur dengan Rahmang. Kabupaten Agam, pasangan Andri Warman dan Irwan Fikri.  Kabupaten Sijunjung Ashelfine dengan Sarikal dan Kabupaten Solok Epyardi Asda.

Baca Juga :   Berkat Aspirasi Ansar, 2 Desa di Kabupaten Karimun Dibuat Jalan Beton

“Untuk Bapak Epyardi Asda, kita menyerahkan kepadanya untuk menentukan sendiri siapa Wakil Bupati yang akan digandengnya nanti di Pilkada kabupaten Solok,” tutur Indra.

Indra menjelaskan DPW PAN Sumbar menyerahkan pertarungan Pilkada di empat daerah itu langsung diikuti Ketua DPD PAN masing-masing.

“Di empat daerah ini kita sudah melakukan survei yang melibatkan pihak luar dan hasilnya memang cukup memuaskan. Kita akan terus bekerja untuk memenangkan Pilkada di empat daerah ini,” ulasnya.

“Sejauh ini koalisi partai juga sudah terjalin dengan sejumlah partai,” imbuhnya.

Sedangkan untuk sembilan daerah lainnya, calon pasangan Bupati-Wakil Bupati Dharmasraya, Solok Selatan, Pasaman Barat, Pasaman, Pesisir Selatan, Tanah Datar, Lima Puluh Kota serta Walikota-Wakil Walikota Solok dan Bukittinggi, DPW PAN terus membuka kesempatan baik kepada kader maupun non kader yang siap diusung maju dalam Pilkada.

Baca Juga :   Empat Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Periode 2019-2024 Diambil Sumpahnya

“Pendaftaran di tingkat DPD sudah dilakukan dan ada beberapa nama sementara jika masih ada yang menginginkan dapat mendaftar melalui DPW sebelum kita rekomendasikan kepada DPP PAN,” terangnya.

Tetapi, Ia menekankan pihak yang akan diusung harus memiliki kriteria mulai dari ketokohan di masyarakat serta elektabilitas yang tinggi.

“Kita tentu ingin memenangkan Pilkada di berbagai daerah dan menghasilkan pimpinan yang dicintai oleh masyarakat. Rekomendasi yang diberikan kepada DPP nanti merupakan yang terbaik dan DPP PAN yang menentukan calon yang akan diusung,” tukasnya.

Sumber: Lintang.com