Jaga Kebugaran Tubuh, Danlantamal IV Ajak “Gowes” Personil

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Salah satu pelaksanaan protokol kesehatan yaitu memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan cara berolah raga. 

Tujuannya untuk menjaga kebugaran tubuh dan menambah stamina dalam tubuh. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, mengajak segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IV berolah raga sepeda bersama sebagai sarana kendaraan yang bebas polusi.

Kegiatan gowes bersama tersebut diawali dengan pemanasan di depan Kediaman Danlantamal IV, Jalan Sultan Abdurrahman, No. P. 767, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (26/6/2020).

Olah raga bersepeda kali ini mengambil tempat start di depan Kediaman Danlantamal IV, kemudian ke Jalan Hang Tuah, Jalan Agus Salim, Jalan Sumatera, Jalan Riau, Jalan Usman Harun, Jalan Yos Sudarso (Depan Mako Lantamal IV), Jalan Wiratno, Basuki Rahmat lalu balik arah ke Jalan H. Mohammad Sani melintasi Jembatan, Bundaran Tugu Provinsi Kepri, Dompak, kembali dengan route yang sama dan finish di Markas Komando (Mako) Lantamal IV.

Baca Juga :   Yuyun Hidayat Jabat Pengurus Kwarcab Pramuka Kampar.

“Tujuan olah raga bersepada adalah untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjaga stamina tubuh, sehingga dalam masa pandemi Covid-19 ini, selain kita menggunakan masker saat di luar rumah, menjaga jarak dan disiplin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitaizer salah satunya adalah dengan berolah raga”, ujar Indarto.

Indarto berharap, apabila kita dapat menjaga kebugaran tubuh diharapkan stamina tubuh dapat terjaga sehingga dapat menangkal Covid-19 bagi setiap personil yang melakukannya.

“Selain kita tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin menjalankannya, lambat laun Covid-19 akan berkurang, sehinga penerapan New Normal dapat dilaksanakan dan situasi akan kembali normal,” pungkas Indarto.

Sehat Bugar dengan bersepeda tersebut diikuti oleh Wadanlantamal IV, Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, SH, Pejabat Utama Lantamal IV, para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV dan personil  Lantamal IV.

Baca Juga :   M, Arapah Kabiro Beranda Publik Tanjabtimur Apresiasi Kinerja Kacabjari Nipa Panjang Unkap Kasus Kotaku

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV