Pangkogabwilhan I Kunjungi RSKI Covid-19 Pulau Galang

Batam, Kepri (cMczone.com) – Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI I.N.G. Ariawan, SE, MM, meninjau langsung Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19, di Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat(26/6/2020).

Ini adalah kunjungan pertama Laksamana Madya TNI I.N.G Ariawan, SE, MM, sejak dilantik sebagai Pangkogabwilhan I. Dan turut mendampingi para Asisten Kogabwilhan I, yaitu Asintel Laksma TNI Bambang Wahyudi, SH, MH, Asops, Brigjen TNI Suhardi dan Aspers, Marsma TNI Bejo Suprapto, ST.

Pada kesempatan itu Pangkogabwilhan 1 dan rombongan mendapat penjelasan dari  Kepala RSKI, bahwa peralatan yang dimiliki adalah yang paling lengkap di Indonesia. Selain itu, seratus persen pasien yang telah dirawat di sini dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Baca Juga :   Waduch..!!, Kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Muarojambi Terkunci Saat Jam Kerja

“Sejak beroperasi hingga saat ini, kami sudah menerima 229 pasien, 141 Positif, 2 rujukan dan 165 dinyatakan dapat pulang. Alhamdulillah, semuanya sembuh. Sekarang yang masih dirawat tinggal  62 pasien, 27 orang positif yang sedang kami rawat,” papar Kepala RSKI, Kolonel Ckm dr. Khairul Ihsan Nasution.

Pangkogabwilhan I, juga menerima penjelasan tentang denah gedung dan ruangan RSKI, serta meninjau posko dan Gedung Pangkogasgab yang berada di  area sekitar RSKI.

Diakhir kunjungannya, Pangkogabwilhan I jmengucapkan terima kasih atas dedikasi para dokter dan petugas kesehatan yang sudah berjibaku melawan virus Covid-19.

“Teruslah bekerja, tetap semangat dalam bekerja demi nusa dan bangsa serta demi kemanusiaan,” kata Ariawan.

Baca Juga :   Hadiri Tabligh Akbar UAS, Gubernur Edy Rahmayadi Minta Masyarakat Tetap Pakai Masker

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Perwira Publikasi Penerangan Kogabwilhan I Tanjungpinang, Letkol Sus Ampu