Tingkatkan Kemampuan Sat Shabara Polres Bintan Gelar Latihan Dalmas

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Untuk meningkatkan kemampuan, Sat Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Bintan menggelar Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Apel Markas Polres (Mapolres) Bintan, Sabtu (27/6/2020) pagi.

Latihan Dalmas tersebut, dihadiri langsung oleh Kasat Sabhara Polres Bintan, AKP Edi Supandi, SH, instruktur Dalmas Kaur Binops Sat Sabhara, IPTU Rusliyatna dan Brigadir Muhammad Pati.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, melalui Kasat Sabhara, AKP Edi Supandi mengatakan, bahwa latihan ini tujuannya untuk menjaga kesiapsiagaan anggota di lapangan, meningkatkan keterampilan dan kemampuan personilnya, persiapan menghadapi dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020 dan juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :   Annas ' Atas Nama Harian Berantas , Kami Nyatakan Mengundurkan Diri Dari DPW IMO Riau .

“Kegiatan latihan kali ini kami mengulas 6 materi dalam hal pengendalian massa di lapangan, diantaranya Dalmas awal dan Dalmas lanjut berjalan sesuai formasi Dalmas, Sikap Siaga, Sikap tempur, Dorong Maju, Desak maju, Sikap Berlindung dan Sikap Dorong maju,” papar Edi.

Selain untuk meningkatkan keterampilan, lanjut Edi, latihan Dalmas Satuan Sabhara juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota, membentuk mental yang cerdas sehingga kinerja personil tetap maksimal.

Terlihat para personil Satuan Sabhara memakai helm dan tameng Dalmas diiringi teriakan para pelatih.

“Dengan seringnya dilaksanakan latihan, maka personil akan mudah dan lancar setiap melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa,” pungkas Edi.

Baca Juga :   Gelar Police Expo, Kapolda Riau : Saya Ingin Lindungi Riau dari Segala Tindak Kejahatan

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan