Bhayangkara 74: Polres Bintan Ziarah di TMP Dwikora

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, Kepolisian Resor (Polres) Bintan menggelar gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora, Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (29/6/2020) pagi. 

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga tersebut dihadiri Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, Wakapolres Bintan, Kompol Juleigtin Siahaan, SIK, MIK, para Pejabat Utama, Kapolsek Bintan Utara, para Perwira, personil Kompi 2 Bataliyon A Pelopor Polda Kepri dan personil Polres Bintan.

AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, sebagai Inspektur Upacara memimpin dengan khidmat Upacara Ziarah Hari Bhayangkara ke-74 tersebut.

Baca Juga :   Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kepri, Tito: Pilkada Harus Berjalan Lancar

Selesai upacara prosesi peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dwikora.

Bambang mengatakan, bahwa kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Dwikora ini secara tidak langsung memperkenalkan kepada generasi penerus tentang sejarah perjuangan bangsa, dimana para personil yang hadir dalam upacara turut melakukan penghormatan serta tabur bunga kepada para Pahlawan yang telah gugur membela Bangsa dan Negaranya.

“Generasi muda, generasi milenial harus tahu tentang arti Perjuangan Bangsa, Kemerdekaan Indonesia yang diraih tidaklah mudah, memerlukan perjuangan dan pengorbanan,” ujar Bambang.

Dengan demikian generasi muda dapat mengisi Kemerdekaan dengan hal-hal yang Positif membangun Bangsa Indonesia, Persatuan dan kesatuan NKRI harus selalu dijaga, jangan sampai terjadi perpecahan, dan jangan sampai perjuangan para Pahlawan menjadi sia-sia.

Baca Juga :   Ikhlas Dukung SAFARI, Warga Rela Rumahnya Dijadikan Posko

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan