Asops Kasdam I/BB, Dipercayakan Kepada Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos.,M.Si (Han)

Medan,(cMczone.com) – Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos.,M.Si (Han) Dipercayakan Menjabat Asops Kasdam I/Bukit Barisan. Pelantikan dam serah terima jabatan dipimpin langsung Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah, MA. MSc, Senin, (29/6/2020) bertempat di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto km 7,5 Medan.

Selain Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos.,M.Si (Han), serah terima jabatan para pejabat Kodam I/BB lainnya juga dilaksanakan bersamaan.

Adapun yang diserahterimakan antara lain Asisten, para Kabalakdam dan Dandim 0201/BS, dan penyerahan jabatan Pamen Ahli Pangdam , Asrendam, Kajasdam, Kakumdam.

Pada kesempatan ini Pangdam menyampaikan bahwa mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari proses sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel guna meningkatkan kinerja organisasi.

“Pengalihan tugas jabatan dalam lingkungan TNI, diperlukan sebagai upaya pembinaan personel dalam kerangka tour of duty dan tour of area. Siapapun yang terpilih untuk menempati jabatan dalam struktur TNI, juga dimaksudkan dalam rangka pengembangan karier dan penempatan berkelanjutan untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan dalam bidang yang lebih lua, “,
ucapnya

Baca Juga :   Oknum Polisi Bagai Koboy... Menembak Seorang Wanita

Jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena merupakan amanah yang harus diemban dan dipertanggung jawabkan tidak hanya kepada organisasi TNI AD, tetapi juga dipertanggung jawabkan kepada Tuhan yang Maha Esa. Untuk itu laksanakan amanah ini, dengan sebaik-baiknya, “tegas Pangdam.

Pangdam I/BB juga menyampaikan selamat bertugas Kepada Kolonel Inf Igit Donolego Sebagai Kabintaldam I/Bukit Barisan, Selamat Datang dan Selamat Bertugas Kepada Kolonel Inf Tumpal Mangasa Tanjung, S.Sos.,sebagai Pamen Ahli Bidang Sosbud Pangdam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Solapide Dolok Saribu, S.Sos.,sebagai Pamen Ahli Bidang Hukum Dan Humaniter Pangdam I/Bukit Barisan, Kolonel Arm Eric Christian Simanjuntak, S.H.,sebagai Pamen Ahli Bidang Ekonomi Pangdam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Juinta Omboh Sembiring, S.H., S.E.Sebagai Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg Pangdam I/Bukit Barisan.

Kemudian Kolonel Inf Parsaoran Sirait sebagai Asrendam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos.,M.Si (Han)., sebagai Asops Kasdam I/Bukit Barisan, Kolonel Kav Berto Sabar Paimaon Capah, S.Sos., Sebagai Aspers Kasdam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Anri Andriana, S.I.P., Sebagai Aslog Kasdam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Ganda Simatupang, S.E., Sebagai Aster Kasdam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning Sebagai Kajasdam I/Bukit Barisan, Kolonel Cpl Nunung Bachtiar Aji Sebagai Kapaldam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Agustinus Sinaga Sebagai Dandenmadam I/Bukit Barisan, Letkol Inf Agus Setiandar, S.I.P., Sebagai Dandim 0201/Bs Kodam I/Bukit Barisan, Letkol Chk Destrio Irvano, S.H., Sebagai Kakumdam I/Bukit Barisan,Kolonel Inf Corri Sigalingging sebagai Kainfolahtadam I/Bukit Barisan, Letkol Caj Adi Mulyanto Sebagai Kaajendam I/Bukit Barisan,

Baca Juga :   Zaidina Hamzah : Ketua Markas Daerah LMP Sumbar Apresiasi Pembentukan Markas Cabang (MACAB) Bukit Tinggi

“Saya berharap saudara-saudara dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas,wewenang dan tanggung jawab jabatan yang baru ini., ‘kata Pangdam.

Selanjutnya Pangdam juga menyampaikan kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Togu Parmonangan, Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, S.Sos., Kolonel Czi M. Irfan Affandi, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, S.I.P., Kolonel Inf Roy Hansen Jongguran Sinaga, S.Sos., Kolonel Inf Ely Hasudungan Limbong, S.Sos., Kolonel Arm Samudra Bachtiar, S.I.P.,M.M., Kolonel Caj Arief Hidayat, Kolonel Cpl Adolf Surung Simanjuntak, S.Sos., Dan masing-masing beserta istri, selama menjabat saudara-saudara telah memberikan sumbangan pemikiran dan karya terbaik untuk mendukung tugas pokok Kodam I/BB, “ujar Pangdam

Baca Juga :   Agar Tepat Sasaran, Koramil 415-01/SK bersama Stakeholder Pantau Bantuan APBD Jambi

“Saya percaya bahwa apa yang telah dicapai dalam kurun waktu penugasan saudara merupakan hasil kerja keras disertai pengorbanan yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus demi kemajuan organisasi. Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru.

Tal lupa juga bahwa Kodam 1/BB bersama dengan Pemerintah Provinsi yang ada di wilayah Kodam 1/Bukit Barisan akan bahu membahu dan bekerja sama dalam penanganan dan pencegahan Penularan Covid 19 hingga saat ini.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam I/BB Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI John Sihombing, LO TNI AL, AU, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dansat BS wilayah Medan dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus.

Sumber : Pendam I/BB