Brimob Polda Jambi Laksanakan Kegiatan Patroli sambang, Berikan Himbauan Edukasi Protokol Kesehatan

Jambi, (cMczone.com) – Sebagai bentuk wujud peduli Brimob Polri guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Satuan Brimob Polda Jambi melalui Subsatgas KBR Detasemen Gegana Satgas Aman Nusa II Tahap 3 melaksanakan program bakti Brimob, pada Selasa (30/06/2020).Kali ini Brimob Polda Jambi melaksanakan kegiatan patroli sambang untuk memberikan himbauan Edukasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat di tempat umum selama pandemi wabah Covid-19.

Yang menjadi sasaran untuk melaksanakan kegiatan himbauan kali ini yakni masyarakat yang sedang bersantai atau berada di seputaran Taman Rimba Kota Jambi dan Arena MTQ Jambi.

Personel Brimob masih melihat langsung masyarakat yang sedang beraktivitas seperti berolahraga, bersepeda, dan jalan santai belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan, masih banyak di temukan masyarakat yang tidak menjaga jarak, dan tidak memakai masker.

Baca Juga :   Seduhan Kopi Hitam Parapenggerak Pers Riau di Sela Rakerda FPII di Pekanbaru

Pada kesempatan itu juga, personel Brimob Jambi memberikan himbauan Sosialisasi Edukasi tentang tata cara pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan adalah langkah awal pencegahan terhadap penularan Covid-19 yang sangat masif.

Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol. Noor Hudaya, S.I.K., menjelaskan, pemerintah telah memberlakukan kewajiban atau melaksanakan tata cara pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat.

“Dalam rangka pencegahan terhadap penularan Covid-19 lewat udara, kita berikan himbauan secara preventif agar dapat meluluhkan kesadaran masyarakat,” kata Dansat Brimob.

Menyikapi hal tersebut personel Brimob Jambi memutuskan untuk terang-terangan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya yang di dapat jika tidak menggunakan masker dan melaksanakan sosialisasi tata cara pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga :   Dinas Pendidikan Provinsi Riau Terus Berupaya Mengembangkan SMK Guna Menciptakan Tenaga Yang Kompeten

“Antara lain dimulai dari penularan kepada orang sekitar, orang tersebut di karantina dan lebih bahayanya dapat mengakibatkan kematian maka dari itu patuhi anjuran pemerintah,” ucapnya.

Pasukan inti Polda Jambi ini juga meminta kepada masyarakat untuk jangan lupa mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir selama kurang lebih 20 detik.

“Setelah tiba di rumah jangan lupa untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir selama kurang lebih 20 detik dan istirahatlah yang cukup demi terhindar dari penularan Covid-19. Yang terpenting lain kali kalau keluar rumah pakai masker dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semoga Covid-19 cepat berlalu,” tegas salah satu personel Brimob Jambi. (7on)