Danrem 051/Wijayakarta Pimpin Sertijab Dandim 0507/Bekasi

Jakarta,(cMczone.com) – Kodam Jaya, Cikarang – Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S. E., memimpin serah terima jabatan Dandim 0507/Bekasi dan Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0507 Bekasi dari pejabat lama Kolonel Inf Rama Pratama,M.Si.(Han) Kepada Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. di Aula Wijayakarta Makorem 051/Wkt Jln. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Bekasi. Selasa (30/6/2020).


Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E., mengatakan, baru saja telah kita ikuti bersama prosesi Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0507/Bekasi adalah hal yang lazim. Kita harus menyakini bahwa setiap pergeseran bersifat tour of duty dan tour of area, merupakan bagian dari proses dan menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari demi mewujudkan organisasi TNI AD yang semakin Solid, Maju, Modern dan Profesional di masa yang akan datang. Sebagai prajurit ksatria, sudah sepatutnya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada pejabat baru yang memiliki kapabilitas, akseptabilitas dan responibilitas yang tinggi.

Oleh karena itu saya percaya dengan dilantiknya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. sebagai Komandan Kodim 0507/Bekasi, maka ke depan akan mampu melaksanakan tugas pokoknya sebagai Aparat Komando Kewilayahan yang Solid, Profesional, berwawasan kebangsaan, mencintai dan dicintai rakyatnya. Perlu dipahami bahwa sejak saya menjabat sebagai Komandan Korem 051/Wkt selama kurang lebih tiga bulan ini, saya telah banyak dibantu dan didukung oleh seluruh staf dan para Dandim jajaran serta seluruh prajurit Korem 051/Wkt, sehingga dari waktu ke waktu Korem 051/Wkt dan jajaran mengalami peningkatan seperti saat ini. Atas bantuan dan dukungan itu, saya mengucapkan terimakasih, saya berharap bantuan dan dukungan itu dapat diberikan pula oleh Komandan Kodim yang baru dengan penuh kesungguhan, dedikasi, kinerja dan kualitas. Saya berharap hal-hal yang sudah baik, agar terus dipelihara dan lebih ditingkatkan, sehingga Korem 051/Wkt dan jajarannya akan semakin eksis, profesional dan kapabel dalam menghadapi perkembangan dan tantangan tugas di masa yang akan datang. “ kata Danrem.

Baca Juga :   Pemdes Salurkan BLT Ke 6 Desa di Kecamatan Kumpeh untuk Warga Terdampak Covid-19

Bekasi merupakan bagian dari megapolitan Jabodetabek dan menjadi kota dengan jumlah sangat padat penduduknya, saat ini berkembang menjadi tempat tinggal kaum urbanisasi dan sentra perindustrian. Keberadaan satuan Kodim jajaran Korem 051/Wkt memiliki peran strategis dalam membina, mengelola dan memberdayakan setiap potensi masyarakat di wilayah, terlebih dihadapkan dengan kondisi situasi merebaknya pandemi virus Corona sekarang ini. Korem 051/Wkt dan jajaran siap mendukung penuh penerapan prosedur dan adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Selaku Komandan Korem 051/Wkt dan pribadi, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Rama Pratama,M.Si.(Han) beserta isteri yang telah aktif menunjukkan pengabdian di organisasi Persit dan mendampingi suami, karena keberhasilan pelaksanaan tugas suami, tidak terlepas dari peran isteri di dalamnya.

Baca Juga :   Lima Kapolres Satuan Polda Riau Dimutasi

Selanjutnya kepada pejabat Dandim yang baru Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. dan isteri saya mengucapkan “Selamat datang dan selamat bertugas” disertai harapan semoga senantiasa mendapatkan keberhasilan dalam memimpin Kodim 0507/Bekasi dan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 21 Kodim 0507/Bekasi. “ kata Brigjen TNI Wisnu mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam kegiatan Kepala Staf Korem 051/Wkt. Para Dandim jajaran Korem 051/Wkt beserta isteri. Para Kasi Kasrem 051/Wkt. Ketua Persit KCK Koorcab Rem 051 PD. Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 051 PD Jaya beserta pengurus. Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil. Sumber : penrem 051/Wkt.