Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125 Bantu Evakuasi Seorang Ibu Yang Mau Melahirkan

Merauke,(cMczone.com) – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa ikut membantu proses evakuasi seorang Ibu yang mau melahirkan dari Kampung Kondo menuju Puskesmas Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Rabu (1/7/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi menjelaskan bahwa selain menjalankan tugas menjaga pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 125 juga berkewajiban membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan, seperti yang dilakukan oleh Danpos Kondo Letda Inf Purwanta beserta lima orang anggota turut membantu proses evakuasi warga yang mau melahirkan yaitu Ibu Jois  Sanggra (21 th)  istri dari Bapak As Mbanggu (30 th) dari Kampung Kondo menjuju Puskesmas Nukenjerai.

Baca Juga :   Anak Jalanan Harus Sekolah

“Evakuasi ini dilakukan setelah adanya rembuk keluarga dan koordinasi dengan petugas kesehatan Puskesmas Pembantu (Pustu) Kondo Serfinus Omi Tan. Kemudian Bapak As Mbanggu suami Ibu Jois memutuskan supaya istrinya dibawa ke Puskesmas Neukenjerai,” ujarnya.

Sebelum di evakuasi, Tim Kesehatan Satgas Yonif 125/Simbisa dari Pos Kondo Pratu Hendro Prasojo dan Prada Fadilah telah memeriksa tensi dan memasang infus untuk membantu meningkatkan stamina Jois yang sedikit lemas akibat muntah-muntah.

Dansatgas menambahkan, setelah dilakukan koordinasi kemudian dilanjutkan membantu proses evakuasi Ibu Jois. Setibanya di Dermaga Neukenjerai langsung dijemput petugas Puskesmas Neukenjerai Dorkas Picarinissa Amd. Keb (43 th) beserta Tim Kesehatan Pos Kuler Sertu Diantoni Surbakti dan Prada Raldi untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas Nukenjerai menggunakan ambulan.

Baca Juga :   Pandemi Covid - 19, BNNP Sulsel Bersama Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Bagikan 1000 Masker

Sementara itu, Kepala Kampung Kondo Elisa Mbanggu (47 th)  mewakili pihak keluarga sangat berterima kasih atas bantuan dari Satgas Yonif 125/Simbisa.  “Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, baik bantuan Tim Kesehatan Pos Kondo sampai evakuasi Jois,” ucapnya.

Autentikasi :
Papen Satgas Yonif 125/Simbisa,Lettu Chk Juspindeli Girsang