Acara Peresmian Hibah Tiga Gedung Baru Mapolda Lampung Dari Pemkot Bandar Lampung

Bandar Lampung,(cMczone.com) – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, didampingi para PJU Polda Lampung melaksanakan serah terima Gedung Madya, Gedung Muda dan Gedung Pratama Polda Lampung dari Pemerintah Kota Bandar Lampung, Jumat (03/07/20).

Acara dilaksanakan di GSG Mapolda Lampung yang baru, dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili Plt Asisten Bidang Administrasi Umum, Walikota Bandar Lampung, Danrem 043/ Gatam yang di wakili oleh Kasrem, mantan Kapolda Lampung periode 2016 Brigjen Pol (Purn) Dr. H Ike Edwin, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung yang diwakili wakil ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Ketua Pengadilan Tinggi Lampung, Sekertaris Daerah Kota Bandar Lampung, Rektor Institut Teknologi Sumatera, para PJU Polda Lampung, Kapolresta Bandar Lampung, Kapolres Lampung Selatan dan para Pamen Polda Lampung.

Baca Juga :   Mengapa Umat Muslim Harus Berpuasa di Bulan Ramadan?

Acara serah terima Gedung Madya, Gedung Muda dan Gedung Pratama Polda Lampung dari Pemerintah Kota Bandar Lampung diawali dengan penandatangan dokumen berita acara serah terima bangunan dari Walikota Bandar Lampung kepada Kapolda Lampung, kemudian dilanjutkan dengan penandatangan prasasti dari ketiga gedung tersebut.

Lalu, dilanjutkan dengan acara foto bersama serta acara ramah tamah ditutup dengan melihat bangunan Mapolda baru.

Walikota Bandar Lampung Drs H. Herman HN, dalam sambutannya menyampaikan serah terima Gedung Madya, Gedung Muda dan Gedung Pratama Polda Lampung, merupakan upaya untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Lampung dalam melayani masyarakat dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat dari berbagai tindak kriminal di wilayah Kota Bandar Lampung khususnya dan Provinsi Lampung pada Umumnnya.

“Bukan sekedar kantor Polda Lampung yang kami bantu, rencana kami juga akan membantu pembangunan Makorem 043/ Gatam dan pembangunan lembaga pendidikan yang ada di Provinsi Lampung, kami menyadari bahwa keberhasilan dalam menyelenggarakan Pemerintah Daerah, tidak hanya diperoleh dari kerja keras Pemkot Bandar Lampung semata, akan tetapi juga ada peran dari instansi pemerintahan, termasuk instansi vertikal,” kata Walikota Bandar Lampung.

Baca Juga :   Mantan Sekda Pessel Drs Khairul Beri Peryataan Terkait Polemik Fasum Muara Gadang Air Haji

Lanjutnya, pada kesempatan yang baik ini, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan, perhatian serta kerjasama yang baik dari Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Lampung beserta jajaran, dalam mewujudkan Kota Bandar Lampung yang aman, nyaman, damai dan sejahtera. Untuk itu, mari kita membangun Lampung ini, semoga ini menjadi amal ibadah kita, apalagi pembangunan ini untuk kepentingan Rakyat.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, dalam sambutannya menyampaikan, hari ini kita hadir disini dalam rangka penyerahan hibah pembangunan Gedung Madya, Gedung Mudah, dan Gedung Pratama, hibah dari Pemerintah Kota Bandar Lampung kepada Polda Lampung.

Kapolda Lampung menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung yang telah membangunkan tiga gedung serta Universitas ITERA yang telah bersedia menghibahkan tanahnya demi pembangunan Markas Polda Lampung,
dengan diserahkannya bangunan gedung baru ini, sehingga semakin besar harapan rakyat kepada intansi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena pembangunan Mako Polda Lampung ini berdasarkan uang rakyat, oleh karna itu mari kita merawat dan menjagannya secara bersama-sama. Saya berharap kemitraan yang terjalin antara Polda Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kota Bandar Lampung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta elemen lainnya dapat ditingkatkan lagi. Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Provinsi Lampung.