KPK OTT Bupati Kutai Timur

Jakarta,(cMczone.com) – Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengonfirmasi penangkapan Bupati Kutai Timur Ismunandar dalam operasi tangkap tangan ( OTT) KPK, Kamis (2/7/20). “Benar yang ditangkap Bupati Kutai Timur Ismunandar,” kata Nawawi saat dikonfirmasi awak media, Jumat (3/7/20) pagi.

Nawawi mengatakan, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut, KPK juga mengamankan istri Ismunandar serta Kepala Bappeda.”Semalam kita amankan bupati beserta istrinya dan seorang kepala Bappeda dari sebuah hotel di Jakarta,” ujar Nawawi.

Nawawi menambahkan, KPK juga mengamankan sejumlah pihak di Samarinda dan Kalimantan Timur. Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, Ismunandar ditangkap atas dugaan penyuapan terkait pengadaan barang dan jasa. “Betul tadi malam 19.30 ada giat tertangkap tangannya para pelaku korupsi berupa menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Timur,” kata Firli.

Baca Juga :   Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Cara Drug Abuse Test dan Drug Wipe Polres Tanjungpinang Cek Personilnya

Firli mengatakan, informasi lengkap terkait operasi tangkap tangan tersebut akan disampaikan lebih lanjut. “Kami akan sampaikan semuanya setelah pengumpulan keterangan dan barang bukti selesai,” ucap Firli.

Sumber : Kompas.com