Ini 2 Desa dan 1 Kelurahan Terbaik “Kampung Tangguh” di Bintan Sempena Hari Bhayangkara ke-74

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, memberikan penghargaan kepada pemenang lomba Kampung Tangguh Kabupaten Bintan, Rabu (1/7/2020).

Sebelumnya Bambang Sugihartono menyampaikan, bahwa akan dilaksanakan Lomba Kampung Tangguh Kabupaten Bintan dan akan diberikan penghargaan kepada Desa/Kampung Tangguh yang terpilih menjadi pemenangnya dan akan diumumkan pada tanggal 1 Juli 2020 yang bertepatan dengah Hari Bhayangkara ke-74.

Dalam lomba tersebut diikuti oleh beberapa 11 desa dan 4 kelurahan yang ada di Kabupaten Bintan, yaitu :

  1. Desa Sri Bintan
  2. Desa Sebong Pereh
  3. Tanjung Uban Utara
  4. Tanjung Uban Selatan
  5. Desa Lancang Kuning
  6. Desa Tembeling
  7. Desa Penaga
  8. Desa Pengujan
  9. Desa Busung
  10. Desa Kuala Sempang
  11. Kelurahan Sei Lekop
  12. Kelurahan Kawal
  13. Desa Malang Rapat
  14. Desa Berakit
  15. Toapaya Utara
Baca Juga :   Wadanlantamal IV Hadiri Penutupan TMMD ke-111 di Dabo Singkep 

Penilaian untuk Kampung Tangguh tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 30 Juni yang dilakukan oleh Tim penilai yang terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan, Dinas Kesehatan, Dinas Pangan, Polsek, Tenaga ahli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan dengan kriteria Sumber Daya Manusia (SDM) Tangguh, Kesehatan Tangguh, Ketahanan Pangan, Keamanan dan Ketertiban.

Dari hasil penilaian tersebut didapati 3 Kampung Tangguh terbaik, yaitu Juara 1 Desa Toapaya Utara, Juara 2 Desa Sri Bintan, dan Juara 3 Kelurahan Tanjung Uban Selatan.

Penyerahan penghargaan kepada pemenang Lomba Kampung Tangguh diberikan oleh Kapolres Bintan dan Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos, yang dilaksanakan di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bintan, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga :   Jelang HUT Jalasenastri, Korcab IV DJA I Laksanakan Jalan Santai dan SKJ '88

“Diharapkan ke depannya Kampung Tangguh dapat berdiri disetiap desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bintan,” ujar Bambang.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan