Upaya Musnahkan Corona, Polres Tanjungpinang Rutin Berikan Himbauan pada Masyarakat

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Pandemi Covid-19 menuntut seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dan bahu membahu dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya, bahkan sedapat dan secepat mungkin memusnahkan Virus Corona yang tengah mewabah saat ini. 

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan mengedepankan Salus Populi Suprema Lex Esto (Keselamatan Rakyat adalah Hukum yang Tertinggi) berjibaku mewujudkannya dengan berbagai cara serta upaya.

Sejak dimulainya Operasi Aman Nusa II pada bulan Maret 2020, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang bekerja tanpa henti dengan berbagai cara dan upaya, seperti memberikan himbauan, penyuluhan dan sosialisasi, melakukan penyemprotan cairan disinfectant, membagikan masker dan hand sanitizer juga vitamin dan suplemen, menebar sarana cuci tangan di berbagai tempat, pengadaan dapur umum hingga menyalurkan bantuan Sembako dan bahan pangan.

Baca Juga :   Polsek Bangko Ciduk 2 Pelaku Pengedar Sabu di Warung Kopi Bagansiapiapi

Baik siang maupun malam personil jajaran Polres Tanjungpinang silih berganti melaksanakan tugas dan pengabdian untuk masyarakat. Terlebih di masa New Normal saat ini, kita diberi kelonggaran dalam beraktivitas, namun bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan.

Seperti yang dilaksanakan personil jajaran Polres Tanjungpinang Sabtu malam (4/7/2020), dengan menyusuri tiap sudut tempat ramainya masyarakat berkumpul dan beraktivitas, seperti kedai makan dan minum, swalayan, toko, taman dan sepanjang jalan hingga ke pemukiman masyarakat.

Para personil dengan humanis selalu memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan mentaati protokol kesehatan.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, mengutarakan, bahwa Polres Tanjungpinang akan terus menghampiri masyarakat dan menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Wadanlantamal IV Tutup Kegiatan Uji Terampil Glagaspur

Baik siang maupun malam, para personil akan silih berganti terjun di tengah-tengah masyarakat demi menjaga ketaatan dan kepatuhan warga akan protokol kesehatan.

“Dimohon juga kesadaran dan ketaatan dari warga dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan kesehariannya. Harapannya, agar kita semua selalu dalam kondisi sehat, selamat dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujar Iqbal.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang