Di Objek Wisata Pulau Akar, Guspurla Koarmada I dan Lanal Ranai Bagikan Sembako serta Buku Tulis pada Masyarakat

Natuna, Kepri (cMczone.com) – Bertempat di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), tepatnya di kawasan Objek Wisata Pulau Akar, Gugus Tempur Laut Komando Armada I (Guspurla Koarmada I) bersama Pangkalan TN Angkatan Laut (Lanal) Ranai, membagikan sejumlah paket Sembako dan buku tulis kepada masyarakat dan pelajar yang terdampak Covid-19, Senin (6/7/2020).

“Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Koarmada I terhadap warga terdampak Covid-19 yang berada di pesisir dan merupakan binaan dari TNI-AL,” ungkap Danguspurla Koarmada I, melalui Asintel Danguspurla Koarmada I, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo

Jadi kami harapkan, lanjut Ivong, bantuan ini dapat meringankan masyarakat. Dan paket bantuan buku tulis ini dapat membantu anak-anak dalam menimba ilmu.

Baca Juga :   Amankan NATARU, Polda Banten Musnahkan 33.168 Botol Miras Hasil Operasi Sikat Kalimaya 2019

Sementara itu, Komandan Lanal Ranai (Danlanal Ranai) Kolonel Laut (P) Dofir, mengatakan, bahwa Bantuan yang diberikan oleh Koarmada I, merupakan bantuan rutin yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut dalam bagian tugasnya menjaga perairan Indonesia.

“Melalui bantuan ini, TNI Angkatan Laut juga berupaya menjadi bagian dari masyarakat,” ujar Dofir.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Camat Bunguran Selatan, Faizal, atas kepedulian yang diberikan TNI-AL.

“Kami berterima kasih atas kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat kami,” kata Faizal.

Usai penyerahan secara simbolis paket Sembako, juga dilakukan pemasangan tanjak (Ikat kepala sebagai pelengkap pakaian adat Melayu) kepada Asintel Danguspurla Koarmada I, Komandan KRI Yos Sudarso-353 oleh Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat).

Baca Juga :   Recommendations on How to Particular date Women Seeking Men

Pada kesempatan itu juga KRI Yos Sudarso-353 juga membagikan masker kepada warga serta pelajar penerima bantuan.

Sebagai informasi bantuan 50 paket Sembako tersebut berisikan 5 Kg beras, 1 kardus Indomie dan 1 liter minyak goreng serta sejumlah buku tulis.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV