Melalui Vicon Korcab IV DJA I Ikuti Pembekalan dari Ketua Umum Jalasenastri

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Wakil Ketua Koordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri Armada I (Wakil Ketua Korcab IV DJA I) Ny Gatot Mardiyono bersama Kasi Organisasi Korcab IV DJA I Ny Stanley dan tiga istri-istri dari Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan LXIX TA 2019, melalui Video Conference (Vicon) mengikuti acara pembekalan dari Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono, yang berlangsung di Kantor Korcab IV DJA I, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (15/7/2020).

Jelang Prasetya Perwira (Praspa) biasanya istri-istri Siswa Diktukpa dari seluruh Indonesia akan diberikan pembekalan oleh Ketua Umum Jalasenastri di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) di Surabaya.

Namun mengingat kondisi pandemi Covid-19, maka pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan melalui Vicon di satuannya masing-masing atau tempat suaminya berdinas.

“Perlu ibu-ibu ketahui bahwa pemberian pembekalan ini merupakan kegiatan penting yang ditujukan untuk membuka wawasan dan meningkatkan pemahaman tentang identitas, etika dan jati diri sebagai istri seorang perwira kelak,” ujar Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono.

Perubahan status suami dari seorang Bintara menjadi Perwira merupakan peristiwa penting dalam kehidupan pribadi suami dan keluarga.

“Namun tidak kalah penting adalah perubahan status tersebut secara langsung akan berdampak pada perubahan sikap dan penampilan ibu-ibu sekalian,” kata Ny Vero Yudo Margono.

Dalam bermedsos juga diperlukan etika dan tata krama, tidak semua hal harus di umbar ke khalayak ramai, ada hal-hal yang seharusnya hanya menjadi konsumsi pribadi dan bukan untuk dipublikasikan.

Baca Juga :   AKBP YUYAN PRIATMAJA S.I.K RESMI MENJADI ORANG NOMOR 1 DI JAJARAN POLRES MUARO JAMBI

“Ibu-ibu harus dan wajib mengetahui kemampuan ekonomi suami sebagai seorang Perwira Pertama TNI Angkatan Laut, sehingga bisa dengan bijak mengatur keuangan keluarga dan tidak bergaya hidup hedonis, karena ibu-ibu sekalian adalah istri Prajurit TNI Angkatan Laut dan bukan seorang sosialita yang hidup dengan kemewahan,” pungkas Ny Vero Yudo Margono.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV