Danlanal TBK bersama Spotmar Mabesal Laksanakan Verifikasi Terkait Rumput Laut

Tanjung Balai Karimun, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka Penilaian Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Kreatif Semester I, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Danlanal TBK), Letkol Laut (P) Mandri Kartono, MM, bersama Tim penilaian dari Spotmar Mabesal melaksanakan verifikasi lapangan terhadap petani rumput laut di Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (16/7/2020).

“Kujungan kami ke Desa Jang sebagai bentuk support dari kemaritiman TNI Angkatan Laut untuk menjaga ketahanan pangan yang bisa dikembangkan Di Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Tanjung Balai Karimun dan kami siap bermitra dengan pengembangan budidaya rumput laut tersebut. Saat ini kita fokus meningkatkan budi daya rumput laut,” jelas Mandri.

Menurut Mandri, hal ini dilakukan untuk menjaga ketahanan pangan di Karimun, dan untuk menunjukkan keseriusan bersama tim verifikasi data yang turun langsung ke lokasi budidaya rumput laut dan tempat pengeringan sampai pengolahan menjadi bahan makanan siap saji.

“Sudah waktunya kita mengambil peran untuk meningkatkan budidaya rumput laut dengan menggandeng para petani budidaya rumput laut di wilayah Moro. Jadi hasil kunjungan ini nantinya akan kita tindak lanjuti ke depanya,” pungkas Mandri.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV