Tim Nakes PKM Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur Terapkan Pemeriksaan Berlapis di Area Pelabuhan Rakyat

Kep.Selayar,(cMczone.com) – Proteksi terhadap potensi penyebarluasan virus covid 19 dilakukan secara berlapis dan ketat oleh tim tenaga kesehatan (Nakes) dari unsur RSUD KH. Haiyung, Benteng dan elemen pusksesmas di hampir seluruh wilayah daratan dan kecamatan Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.
Pemeriksaan suhu badan dengan menggunakan thermo gun sampai dengan rapid test, diterapkan di hampir seluruh pintu masuk dan keluar, baik dermaga, maupun pelabuhan rakyat yang tersebar di sejumlah titik lokasi di lima wilayah kecamatan kepulauan.
di wilayah Pelabuhan rakyat Pulau Jampea, Kecamatan Pasimasunggu, sembilan orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Pasimasunggu, setiap malamnya, dirooling untuk melakukan proteksi dan kegiatan pemeriksaan terhadap penumpang kapal dari luar wilayah kecamatan Pasimasunggu yang datang dengan menumpangi armada kapal ferry dan angkutan kapal kayu.
Selain melakukan pemeriksaan suhu badan dengan menggunakan thermo gun, tim tenaga kesehatan, turut mencatat data, dan identitas setiap penumpang yang baru tiba di area pelabuhan rakyat Pulau Jampea.
Proteksi berlapis juga turut diterapkan oleh tim medis Puskesmas Pasimasunggu Timur dalam rangka untuk meminimalisir kemungkinan penyebarluasan virus covid 19 di wilker PKM Pastim.
Selain menempatkan sejumlah banner berisi materi sosialisasi menyangkut virus covid 19, tim tenaga kesehatan puskesmas juga turut membangun sejumlah posko pemeriksaan dan penanganan virus covid 19.
Tiga unit armada mobil ambulance puskesmas, dikerahkan untuk membantu kelancaran mobilitas pergerakan tim tenaga kesehatan dalam melakukan proteksi dini terhadap kemungkinan penyebarluasan virus covid 19. (Andi Fadly Dg. Biritta)

Baca Juga :   Pemicu Puntung RokokĀ  Gunung Rajabasa Di Lampung Selatan Dilalap Sijago Merah .