Fasharkan Mentigi Gelar Turnamen Tenis Meja “Fasharkan Cup 2020”

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Untuk meningkatkan kebugaran dalam masa pandemi Covid-19, Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharakan) Mentigi menggelar Turnamen Tenis Meja bertajuk Fasharkan Cup 2020, di Gedung Serba Guna (GSG), Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (20/7/2020).

Turnamen tersebut diikuti oleh personil Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut yang berada di Komplek Kormada I, Tanjung Uban, yaitu Fasharkan Mentigi, Satuan Patroli Lantamal IV, Satuan Kapal Cepat Koarmada I dan Satuan Ranjau Koarmada I.

Kafasharkan Mentigi, Kolonel Laut (T) Suharto, secara resmi membuka Pertandingan Tenis Meja Fasharkan Cup 2020 dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga dalam pelaksanaan selalu memakai Protokol Kesehatan, yaitu jaga jarak aman satu sama lain, selalu memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer

Baca Juga :   Dani pun mengaku "tidak sudi lagi" meminta bantuan ke pemerintah karena trauma

“Kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut di Wilayah Tanjung Uban, agar selalu menjaga kekompakan, guyub, menjaga kesehatan dan selalu berolah raga,” ujar Suharto.

Dalam kegiatan sehari-hari, lanjut Suharto, kita disibukkan dengan tugas kedinasan baik pemeliharaan dan perbaikan kapal, menjaga keamanan wilayah laut Koarmada I, patroli, keprotokoleran maupun tugas lapangan, yang tentunya sangat membutuhkan stamina yang cukup prima, sebagai penyeimbang dalam pelaksanaan tugas tersebut, selain olah raga rutin setiap hari Selasa dan Jumat.

“Fasilitas olah raga ini merupakan bantuan dari Pangkoarmada I, yaitu berupa 3 set meja tenis lengkap dengan net, bet dan bolanya,” ungkap Suharto.

Baca Juga :   Museum Dharma Wiratama Yogyakarta, Cikal Bakal TNI AD

Dengan adanya fasilitas olah raga ini,tujuanyan agar Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut di Wilayah Tanjung Uban rajin berolah raga. Dan sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tetap dalam kondisi sehat dan prima, sehingga dapat bekerja secara maksimal dan produktif.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV