Jelang Glagaspur Wadanlantamal IV Cek Kesiapan Personil Lanal Dabo Singkep

Lingga, Kepri (cMczone.com) – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, SH, memimpin langsung apel kesiapan dari personil Pangkalan TNI AngkatanLaut (Lanal) Dabo Singkep di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lanal Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (20/7/2020).

“Tujuannya apel kesiapan ini adalah untuk mengecek sampai sejauh mana kesiapan tiap-tiap personil Lanal Dabo Singkep dalam menghadapai event besar, yaitu Glagaspur TK III (L3) dan pendaratan Marinir serta acara pembaretan Kasal sebagai warga kehormatan Korps Marinir dan kegiatan Bhakti Sosial untuk masyarakat di sini,” jelas Gatot.

Lanal salah satunya unsur pelayanan, kata Gatot, untuk itu seyogyanya harus membantu dan bekerja dengan baik untuk melayani unsur-unsur yang sedang melaksanakan latihan.

“Tunjukkan yang terbaik apa yang ada di Lanal Dabo sehingga menjadi prestasi yang dapat dibanggakan,” harap Gatot.

Seperti diketahui, dalam latihan nantinya akan ada kurang lebih 2 ribu personel TNI Angkatan Laut dengan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), yaitu mulai dari Kapal Perang Republik Indonesia, kendaraan pendaratan amfibhi, maupun tank-tank amfibhi yang nantinya akan meramaikan langit dan bumi di Lingga.

Setelah apel kesiapan, Wadanlantamal IV berkesempatan mengecek kesiapan messing yang nantinya akan dipergunakan bagi personil,  baik pendukung maupun pelaku.

Baca Juga :   Kapolda Sumut dan Pangdam Naik Trail Keliling Kota Medan Pastikan Perayaan Natal Kondusif

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV