Jelang Pilkada ‘2020, Sat Shabara Polres Tanjungpinang Latihan Dalmas

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, personil Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) di lapangan apel Markas Polres (Mapolres) Tanjungpinang, Minggu (25/7/2020).

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang, IPTU Ahmad Syahputra, SH.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kasat Sabhara, IPTU Ahmad Syahputra, SH, mengatakan, bahwa latihan ini merupakan gabungan personil Sat Sabhara Polres Tanjungpinang dengan personil Polsek jajaran, yang bertujuan untuk menjaga dan melatih kesiapsiagaan personil di lapangan guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan serta untuk persiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

Baca Juga :   Polsek Sektor Sinaboi Di Duga Lamban Dalam Menangani Kasus

“Latihan ini dibagi menjadi 3 tim, yaitu tim Negosiator, Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut. Dengan materi formasi Dalmas sikap siaga, sikap tempur, dorong maju, Desak maju, sikap berlindung dan sikap dorong maju,” ungkap Ahmad.

Kegiatan latihan ini akan dilaksanakan rutin, lanjut Ahmad, selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota di lapangan nantinya dalam pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa.

“Saya harap dalam pelatihan ini, semua personil  bersungguh-sungguh, serius dan semangat serta militan, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan anggota dapat memahami tugasnya masing-masing,” pungkas Ahmad.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang