Mantapkan Pelaksanaan Tahapan Pilkada KPU Kepulauan Selayar Monitoring PPS

Kep.Selayar,(cMczone.com) – Giat monitoring dilakukan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dengan menyambangi sekretariat panitia pemungutan suara (PPS) di masing-masing wilayah desa.


Koordinator divisi tekhnis Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Selayar, Andi Dewantara, SH menjelaskan, “giat monitoring sengaja dilakukan di tengah waktu senggang untuk menyapa dan menyambung tali silaturrahim dengan rekan-rekan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan desa’.

“Kegiatan monitoring dan pemantauan ke sekretariat PPS, kita harapkan dapat menjadi media yang efektif untuk lebih mempererat hubungan emosional antara KPU dengan jajaran panitia pemungutan suara (PPS) di lapangan”.
“Lewat kegiatan yang sama, kita juga berharap dapat membantu rekan-rekan panitia pemungutan suara (PPS) dalam menyelesaikan kendala tekhnis pelaksanaan kegiatan verifikasi faktual, rekapitulasi, dan pengisian dokumen lampiran formulir BA5”.

Baca Juga :   KPU Nyatakan Berkas Paslon Ansar-Marlin Lengkap

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat membantu rekan-rekan PPS dalam meluruskan, dan sekaligus menyempurnakan kelengkapan dokumen administrasi terkait dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi panitia pemungutan suara (PPS)”, urainya kepada awak media yang menyertai rombongan tim monitoring.
Lebih lanjut Andi Dewantara, menguraikan, “dari Desa Bonto Jati, kegiatan monitoring akan dilanjutkan ke sejumlah desa-desa lain yang berada di wilayah administratif pemerintahan Kecamatan Pasimasunggu Timur”, kuncinya. (Andi Fadly Dg. Biritta)