Peduli Covid-19: Alumni Akabri 88/W84 Gelar Bhakti Sosial

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 88/W84 menggelar bhakti sosial donor darah dan pembagian paket Sembako kepada masyarakat.

Kegiatan yang mengambil tema “32 Tahun Mengabdi Untuk Indonesia Peduli Covid-19” ini, memberikan paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (26/7/2020).

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, Danpasmar I, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Pasiter Korem 033/WP, Kolonel Inf Persada Alam, Assisten I Pemprov Kepri, Drs. Raja Ariza, MM, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum, Stakeholder dan undangan.

Baca Juga :   Masyarakat :Harapkan Panitia Penjaringan Perangkat Desa Sawah Bekerja Jujur, Adil dan Transparan

“Dalam kegiatan ini, kami bersama menjalankan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan pengurangan kesenjangan,” kata Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, dalam sambutannya.

Adapun sasaran pendistribusian bantuan ini adalah untuk masyarakat yang terkena PHK akibat pandemi Covid-19, marbot masjid, panti jompo, panti asuhan, pesantren, yatim piatu, ojek daring dan pangkalan, kaum disabilitas, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, dan tenaga medis.

“Semoga pendistribusian paket Sembako dari Alumni Akabri Angkatan 88 ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang berada di Kota Tanjungpinang,” tutup Indarto.

Sementara itu, mewakili Gubernur Provinsi Kepri, H. Isdianto, S.Sos, MM, Assisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Drs. Raja Ariza, MM, mengatakan, bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat, khususnya bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Baca Juga :   Hari Sumpah Pemuda Ke-94 di Bintan: Ada Fashion Show Pakaian Adat Nusantara...

Bhakti sosial ini juga menjadi tolak ukur bagi pengabdian TNI-Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara melalui kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Kami berharap dengan hadirnya bantuan ini dapat membantu penanganan Covid-19 di Kota Tanjungpinang, terutama masalah ekonomi. Dan ini semoga bermanfaat dan dilimpahkan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT kepada Akabri 88,” ujar Raja Ariza.

Selain bhakti sosial, pada kegiatan tersebut, juga ditampilkan Atraksi Parade Manuver Pesawat Cessna oleh Rajawali Flight.

Penampilan Atraksi parade penerjun payung dari Kopaska Koarmada I yang diangkut oleh Pesawat Hell 146 Wing Udara I Tanjungpinang.

Dan Video Conference secara Live bersama oleh seluruh Alumni Akabri 88/W84 se-Indonesia yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksmana TNI Yudo Margono.

Baca Juga :   "Prihatin" Akibat Dampak Covid-19, Polsek Tanjungpinang Barat Berikan Sembako Pada Warga

Para Alumni Akabri 88/W84 secara simbolis membagikan paket Sembako kepada perwakilan masyarakat. Sebanyak 500 paket Sembako serta 200 paket Sembako dari Akabri 95 dibagikan kepada masyarakat.

Editor: Budi Adriansyah