Dansatrol Lantamal IV Apresiasi Personil Penyiapan Lahan Glagaspur

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dansatrol Lantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) H. Wijaya Sinaga, SE, memberikan pengarahan pada saat apel pagi kepada segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (27/7/2020) pagi. 

“Ucapan terima kasih kepada personil yang tergabung dalam Satgas Penyiapan Lahan Daerah Latihan Glagaspur Tingkat III (L-3) Terpadu di Dabo Singkep yang dapat berjalan dengan baik dan aman,” ujar Dansatrol Lantamal IV, Kolonel Laut (P) H. Wijaya Sinaga, SE.

Lantamal merupakan salah satu Komando Pelaksana (Kolak) atau unsur pelaksana di dalam Komando Utama (Kotama) Armada. Unsur pelaksana ada tiga, yaitu Gugus Tugas yaitu Gugus Tempur Laut (Guspurla) dan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) atau Kolak Operasional.

Kolak Pembinaan itu ada di satuan-satuan kapal, seperti Satfib, Satkor, Satsel, Satkat, Satran dan Satrol, kemudian Komando Pelaksanaan Dukungan ada di Pangkalan.

“Jadi apabila ada kegiatan operasi dan latihan kita melaksanakan fungsi dukungan,” kata Wijaya.

Seluruh Satuan Kerja yang ada di Lantamal pada dasarnya merupakan penjabaran dari tugas pokok dan fungsi pangkalan.

“Saya berharap tiap-tiap personil memahami tugas pokok dan fungsinya, sehingga pelaksanaan tugas kita dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Wijaya.

Baca Juga :   Gerak Cepat Polres Merangin Demi Mensukseskan Program Vaksinasi

Pemberlakuan new normal terkait Covid-19 dapat diterapkan dengan baik, disinyalir ada degradasi kesadaran penggunaan Alat Pelindung Diri (APD), salah satunya penggunaan masker, sehingga berbanding lurus dengan peningkatan positif Covid-19.

“Kita dituntut bukan hanya pribadi, tetapi berperan aktif menghimbau kepada masyarakat sekitar kita, pentingnya melaksanakan protokol kesehatan” pungkas Wijaya.

Hadir pada apel tersebut, para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV serta Pamen Lantamal IV.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV