Gantikan Janawar, Kapten Inf Donal Sihombing Jabat Danramil 01/Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, memimpin langsung pelaksanaan Upacara Korp Raport Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Tanjungpinang, dari Kapten Inf Janawar kepada Kapten Inf Donal Sihombing.

Acara Sertijab tersebut berlangsung di Koridor Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani, Km 5 atas, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (27/7/2020) pagi.

Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, mengatakan, bahwa Sertijab Danramil di jajaran Kodim 0315/Bintan merupakan hal yang lumrah terjadi. Hal ini bertujuan untuk memberikan peningkatan kinerja para perwira TNI-AD.

Baca Juga :   Dandim 0315/Bintan Pimpin Proses Pemakaman Walikota Tanjungpinang

“Serah terima jabatan Danramil, khususnya di wilayah Kodim 0315/Bintan adalah hal yang lumrah dan biasa dilaksanakan dengan tujuan untuk merotasi jabatan serta memberi penyegaran terhadap para Perwira, sehingga diharapkan bisa meningkatkan kinerja,” kata Ketut Arta.

Dengan diadakannya rotasi jabatan Danramil, akan lebih mampu menunjukkan kualitas yang terbaik dalam pelaksanaan tugas dan jabatan.

“Saya yakin, sebagai seorang Perwira atau pemimpin yang sudah teruji baik dedikasi maupun tanggung jawabnya dalam berbagai pelaksanaan tugas dan jabatan, tentunya mampu menunjukkan kualitas yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pengabdian di tempat tugas baru,” ujar Ketut Arta.

Ketut Arta mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan pejabat baru yang akan menduduki jabatan sebagai Danramil 01/Tanjungpinang/Kodim 0315/Bintan.

Baca Juga :   Soroti Sejumlah Pembangunan, FPDT Desak Bupati Taliabu Evaluasi TAPD

“Kepada Kapten Inf Janawar, saya selaku Komandan Kodim 0315/Bintan beserta keluarga besar mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, serta kepada Kapten Inf Donal Sihombing saya ucapkan selamat datang di Keluarga Besar Kodim 0315/Bintan dan sesegera mungkin beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, sehingga mengenal lebih dekat lagi terhadap anggota dan wilayah di mana kita bertugas,” ujar Ketut Arta.

Sebelumnya, Kapten Inf Donal Sihombing berdinas di Komando Resimen Militer (Korem) 033/Wira Pratama dan Kapten Inf Janawar akan melanjutkan tugas di satuan baru yakni di Kodim 0316/Batam.

Turut hadir pada pelaksanaan Sertijab tersebut, Kasdim 0315/Bintan, Letkol Inf Horas Sitinjak, S.IP, Para Pasi Kodim 0315/Bintan, Danramil Jajaran Kodim 0315/Bintan, pengurus Persit KCK Cabang LV Dim 0315, Prajurit TNI dan PNS Kodim 0315/Bintan.

Baca Juga :   Antusias Warga Buluran Kenali Meriahkan HUT RI ke 74

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendim 0315/Bintan