Patroli “Engku Putri” Sosialisasikan AKB pada Masyarakat

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Patroli “Engku Putri” Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang, merupakan gabungan Polisi  Wanita (Polwan), yang saat ini gencar melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat.

Patroli Engku Putri regu 3, dipimpin oleh IPDA Kartiwi, menyusuri wilayah perumahan di Jalan H. Unggar, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), untuk memberikan himbauan pada masyarakat, agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, Senin (27/7/2020) pagi.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, mengatakan, bahwa Patroli Engku Putri rutin dilaksanakan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait AKB.

Baca Juga :   Pupuk Kedekatan Emosional Dengan Masyarakat Satgas TMMD 102 Putar Film di Kampung Dodaiyah.

“Langkah preventif ini dilakukan untuk menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan, untuk mengantisipasi pandemi Covid-19,” ujar Iqbal.

Piket Patroli Engku Putri juga melaksanakan mobiling di wilayah hukum Polres Tanjungpinang untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dan melaksanakan patroli ke wilayah pasar untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas serta menghimbau agar tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Dengan adanya Patroli Engku Putri, diharapkan dapat menyentuh masyarakat dengan humanis, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri,” pungkas Iqbal.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang