Berkunjung ke Negeri Seribu Pelantar, Ansar Janji Perjuangkan Keinginan Masyarakat

Natuna, Kepri (cMczone.com) – Anggota Komisi V DPR-RI, H. Ansar Ahmad, SE, MM, menggelar reses di Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (3/8/2020).

Pelaksanaan reses dilakukan di Gedung Serba Guna, Kecamatan Bunguran Barat. Kedatangan Ansar Ahmad ke daerah yang popular dengan sebutan Negeri Seribu Pelantar ini, disambut langsung oleh Camat Bunguran Barat, Tri Didit Sisworo, dengan kalungan bunga dan tepuk tepung tawar. Hadir juga aparat kepolisian, TNI dan sejumlah tokoh masyarakat dalam acara penyambutan tersebut.

“Saya sering ke Sedanau ini. Suasana malam hari begitu indah, karena pelantar-pelantar di Sedanau yang sangat banyak menawarkan keindahan tersendiri,” kata anggota DPR-RI Dapil Kepri dari partai Golkar ini, usai menerima tepuk tepung tawar.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Minta Qari dan Qari'ah Siapkan Fisik dan Mental

Ansar mengaku terkesan karena keramahan masyarakat Sedanau.

“Daerahnya bagus, masyarakatnya ramah. Saya sangat terkesan dengan Sedanau,” tutur Ansar.

Camat Bunguran Barat, Tri Didit Sisworo, sangat berharap agar Ansar Ahmad memperjuangkan aspirasi masyarakat Sedanau.

“Kami masyarakat terluar di negeri ini. Kami perlu perhatian agar Sedanau maju dan berkembang pesat. Kami yakin Pak Ansar akan memperjuangkan ke pusat, karena beliau memang tidak asing bagi masyarakat Sedanau,” kata Didit.

Sementara itu Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Suprapti, MA, mengatakan, bahwa untuk Kabupaten Natuna banyak infrastruktur jalan yang perlu mendapat bantuan penganggaran dari pusat.

Kemampuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Natuna saat ini, kata Ngesti, tidak mampu mengcover proyek jalan dan jembatan yang memerlukan penganggaran yang tidak sedikit.

Baca Juga :   Wauuuuu..........Jefri Noer Diperiksa KPK , Pembangunan WFC Kampar Ada Apa Ya.....?

Ngesti mencontohkan, seperti proyek pengaspalan jalan dari Kelarik ke Batubi. Pengerjaan proyek tersebut memerlukan anggaran yang besar.

“Kami minta Pak Ansar untuk diperjuangkan ke pusat melalui DPR-RI. Kami yakin, apa yang dibutuhkan masyarakat Natuna, Insha Allah, bisa diperjuangkan Pak Ansar,” kata Ngesti.

Menanggapi hal tersebut, Ansar Ahmad, mengatakan, bahwa dirinya mempunyai tanggung jawab besar terhadap Kabupaten Natuna.

Hal ini dikarenakan dalam Pemilu 2019 lalu masyarakat Natuna memberikan suara paling besar ke dirinya.

“Insha Allah, akan kita perjuangkan ke pusat keinginan masyarakat Natuna ini. Daerah Natuna termasuk wilayah strategis nasional. Saya yakin pusat tetap akan memperhatikan Natuna secara serius,” ujar Ansar.

Baca Juga :   TAK MAU KALAH, MUNJIAH PERCANTIK AKSES KELOKASI RTLH KARANG JAMBU

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri