Pupuk Ukhuwah Islamiyah dan Silaturrahim PCM Benteng Galakkan Program Sholat Subuh Berjamaah

Kep.Selayar,(cMczone.com) – Gerakan shalat subuh berjamaah dari Masjid ke Masjid, digalakkan pimpinan cabang muhammadiyah (PCM) Benteng sebagai salah satu program prioritas yang dimaksudkan sebagai media penyambung silaturrahim dan ukhuwah Islamiyah.

Giat shalat berjamaah diinterpretasikan pengurus pimpinan cabang muhammadiyah (PCM) Benteng melalui rangkaian kegiatan shalat subuh berjamaah yang dipusatkan di Masjid Mujahidin, di ruas Jln. KH. Haiyung, Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, pada hari, Minggu, (01/08) yang bertepatan dengan tanggal, 11 Dzulhijjah 1441 H.

Gerakan shalat subuh berjamaah dihadiri, pimpinan cabang muhammadiyah (PCM) Benteng bersama segenap warga dan simpatisan muhammadiyah, pimpinan ranting muhammadiyah (PRM) Kecamatan Benteng, serta jamaah Masjid Mujahidin.

Baca Juga :   Kompolnas : MRT Jakarta Bagus, Bersih dan Membanggakan

Rangkaian program, gerakan shalat subuh berjamaah, diisi dengan rangkaian tauziah singkat, yang berkenan disampaikan oleh Ustadz, Drs. Djamaluddin Efendi, M.Si yang sekaligus merupakan wakil ketua, pimpinan cabang muhammadiyah (PCM) Benteng.

Dalam kesempatan yang sama, pimpinan cabang muhammadiyah (PCM) Benteng juga berkesempatan melakukan penyerahan infaq dan bantuan sembako dalam bentuk beras, kepada salah seorang jamaah Masjid Mujahidin atas nama Dg. Larik.

Infaq dan bantuan paket sembako diserahkan langsung wakil ketua pimpinan cabang muhammadiyah (PCM) Benteng, Ustadz, Drs. Djamaluddin Efendi, M.Si.

Meninggalkan Masjid Mujahidin, pimpinan cabang muhammadiyah berkenan menghadiri undangan ngopi bareng di rumah kediaman, salah satu unsur pimpinan ranting dan sekaligus pimpinan cabang muhammadiyah.

Baca Juga :   Resmi Dilantik 45 Anggota DPRD Kota Pekanbaru Periode 2019-2024, Hamdani Ketua Sementara

Wakil ketua, PCM Benteng, Ustadz, Drs. Jamaluddin Efendi, M.SI melontarkan, “giat gerakan sholat subuh berjamaah merupakan salah satu bentuk program, pimpinan cabang muhammadiyah Benteng yang rutin dilaksanakan pada setiap pekan”.

Ini merupakan gerakan shalat subuh berjamaah pekan kedua yang dilaksanakan di akhir dan awal medio bulan Agustus 2020. Salah seorang mantan pimpinan cabang Muhammadiyah (PCM) Benteng,
Nandar Jamaluddin yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar, menitipkan harapan agar gerakan shalat subuh berjamaah dapat terus dipupuk dan menjadi budaya turun temurun dari generasi ke generasi khususnya di lingkungan warga Muhammadiyah dan Ummat Islam pada umumnya.
Ia optimis, ketika masjid mulai ramai dan disemarakkan dengan gerakan shalat subuh berjamaah, maka hal tersebut, akan menjadi cikal-bakal kebangkitan dan kejayaan Ummat Islam. (Andi Fadly Dg. Biritta)