Idris: Bapaklah (Ansar) Anggota DPR-RI Yang Mau Berkunjung ke Pulau Tiga

Natuna, Kepri (cMczone.com) – Anggota Komisi V DPR-RI, H. Ansar Ahmad, SE, MM, seperti tidak mengenal lelah. Anggota legislatif Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini, terus mengunjungi pulau-pulau di Kabupaten Natuna. Setelah kemarin di Kecamatan Bunguran Barat dan Kecamatan Bunguran Timur, hari ini Selasa (4/8/2020), Ansar Ahmad bersilaturahmi dan reses di Kecamatan Pulau Tiga.

Kegiatan silaturahmi dan reses dilaksanakan di Desa Tanjung Kumbik Utara, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

Selama reses di kabupaten yang terletak di Laut China Selatan tersebut, Ansar selalu disambut antusias warga setempat. Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA, juga terlihat selalu semangat mendampingi Ansar Ahmad selama reses.

Baca Juga :   Sikap Tampang Anggota jadi Sasaran Gaktiblin Polres Tanjungpinang

Dalam reses di Kecamatan Pulau Tiga Barat, persoalan utama yang mengemuka di masyarakat adalah persoalan krisis listrik yang terjadi di kecamatan yang memiliki 4 desa ini. Empat desa tersebut diantaranya, Tanjung Kumbik Utara, Desa Pulau Tiga, Desa Setumuk dan Desa Selading.

Menurut Camat Pulau Tiga Barat, Idris, S.Sos, listrik di wilayahnya tidak menyala 24 jam. Listrik hanya hidup mulai pukul 17.00 sore sampai pukul 07.00 pagi.

“Pulau Tiga Barat satu-satunya kecamatan di Natuna yang listriknya tidak 24 jam,” kata Idris dalam reses tersebut.

Pada hal Pulau Tiga Barat posisinya berada di paling ujung Indonesia. Tetapi nyatanya persoalan listrik menjadi kendala yang dikeluhkan sejak lama oleh masyarakat.

Baca Juga :   Berlumpur, Akses Jalan Menuju SMKN 1 Kampar Butuh Perhatian Pemerintah

“Kedatangan Pak Ansar merupakan penghargaan bagi kami. Bapaklah satu-satunya anggota DPR-RI yang mau berkunjung ke Pulau Tiga. Saya yakin bapak ke tempat kami karena bapak punya kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat pulau seperti kami ini,” kata Idris.

Karena itu Idris berharap persoalan listrik dan kebutuhan infrastruktur di Pulau Tiga diperjuangkan ke pusat.

“Saya yakin bapak akan memperjuangkan tentang apa-apa yang kami butuhkan. Kemampuan bapak tidak kami ragukan dalam lobbying anggaran ke pusat,” kata Idris.

Menanggapi keluhan masyarakat Pulau Tiga Barat tersebut, Ansar Ahmad meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri mendata daerah-daerah mana saja yang belum dialiri listrik 24 jam.

“Data itu yang akan kita bawa ke PLN pusat agar kebutuhan listrik di Kepri semua dipenuhi. Malu rasanya, daerah kita sebagai teras negara tetapi sebagian wilayahnya masih kegelapan,” ujar Ansar.

Baca Juga :   Dinas Kehutanan Propinsi Jambi Melalui UPTD Kphp Berikan Piagam Penghargaan Kepada Kapolres Merangin

Persoalan lain yang menyangkut revitalisasi pelabuhan di Pulau Tiga Barat, Ansar akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, sehingga bisa diketahui dengan pasti tentang kendala di lapangan, sehingga revitalisasi pelabuhan di Pulau Tiga Barat belum dilaksanakan.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri