Jelang HUT RI Dimasa Pandemi, Polsek Gunung Kijang Bagikan Bendera dan Masker

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ditengah pandemi Covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Kijang mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dengan cara membagikan bendera merah putih dan masker di depan Gedung Olah Raga (GOR), Kawal, Jalan Wisata Bahari, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (6/8/2020) pagi. 

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, melalui Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi, turun langsung bersama personil untuk membagikan bendera merah putih berukuran kecil yang akan dipasang di kendaraan dan juga memberikan masker serta himbauan dan ajakan untuk tetap mentaati protokol Kesehatan.

“Tidak lupa juga untuk mengajak masyarakat memasang atau mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing mulai tanggal 1 hingga 30 Agustus 2020 sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air,” kata Monang.

Monang mengungkapkan, bahwa bendera yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 100 helai dan sebanyak 100 masker juga dibagikan kepada pengguna jalan.

“Tidak hanya itu, kami juga memasang bendera tersebut ke kendaraan yang melintas serta mengajak masyarakat untuk mencintai tanah air serta menghargai perjuangan para pahlawan terdahulu yang berhasil memerdekaan Indonesia dengan cara memasang bendera di rumah masing-masing,” ujar Monang.

Diharapkan, lanjut Monang, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, masyarakat Kabupaten Bintan semakin menumbuhkan rasa Nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air.

Baca Juga :   Presiden Siapkan Strategi Tingkatkan Wisata Labuan Bajo

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan