Apa Yang Terjadi, Corona Cluster PT Indah Kiat Pulp and Paper Jangkit 66 Karyawan

Siak,(cMczone.com) – Provinsi Riau digemparkan dengan Munculnya Cluster dari Pabrik kertas Indah Kita Pulp & Paper (IKPP)  di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak Riau, 66 orang Karyawan terpapar Covid – 19. Berdasarkan data Jum’at (7/8/20).

Tentunya hal ini menambah kekhawatiran warga Perawang, pasalnya sebelumnya telah dikeluhkan warga agar Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Perawang, ditutup namun tidak diindahkan perusahaan bubur kertas ini.

“Sejak ditemukannnya klaster indah kita menyebar pada karyawannnya dan warga, kita sudah desak perusahaan ditutup sementara, tapi membandel, akibatnya kan ini,” kata warga Perawang Indri.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Camat Tualang Zalik Effendi membenarkan hal ini, singkat beliau menyebut, “66 orang,” katanya, Jumat (7/8/20).

Baca Juga :   Waka Polres Muaro Jambi Kompol NOVRIZAL. MH Bersama Sekda Muaro Jambi Ir. Azrin .Pimpin Penegakan Perda 51 Tahun 2020.Satgas Covid 19

Ditanya kenapa PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) sebelumnya telah banyak terdeteksi karyawannya positif corona tidak disterilikan dengan ditutup, Zalik mengaku saat ini Gugus Tugas telah melakukan rapat dengan Kapolres Siak, “Kita akan usulkan ditutup,” katanya.

Humas PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), Armadi dikonfirmasi hingga berita ini dilansir belum menjawab.(*Kabarriau)