Buka Dapur Umum, Satlantas Polres Bintan Bagikan Makanan Gratis

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bintan, membuka dapur umum sekaligus membagikan makanan dari dapur umum tersebut secara gratis kepada masyarakat, khususnya yang terdampak Virus Corona (Covid-19), bertempat di Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (7/8/2020) Siang.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Oprasi Aman Nusa II Seligi 2020 demi mencegah penularan atau penyebaran wabah Covid-19 di wilayah hukum Polres Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, melalui Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Rony Prasetya, SIK, mengatakan, bahwa kegiatan dapur umum ini, merupakan bentuk kepedulian Polres Bintan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang mewabah diberbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga :   Bawaslu Sebut KPU Tidak Terbukti Melakukan Pelanggaran

“Termaksud wilayah Provinsi Kepulauan Riau dan khususnya di Kabupaten Bintan, sehingga masyarakat untuk mencari nafkah sangat terbatas,” ungkap Rony.

Rony menambahkan, bahwa kegiatan dapur umum, dengan membagikan makanan secara gratis kepada masyarakat sebanyak 150 nasi bungkus.

“Ini dilaksanakan di Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara dengan sasaran juru parkir, ojek dan masyarakat yang tidak mampu serta terdampak pandemi Covid-19,” kata Rony.

Selain pembagian makanan secara gratis, juga dilaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Dengan sedini mungkin dilakukan langkah-langkah antisipasi untuk dapat bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak serta jaga pola hidup sehat dalam Adaptasi Kebiasaan Baru,” ujar Rony.

Baca Juga :   Waduh,Camat Palupuh di tenggarai telah menukar dokumen Musrembang tahun 2018

Andi salah seorang warga Tanjung Uban, mengucapkan terima kasih kepada Polres Bintan. Menurut Andi kegiatan seperti ini sangat membantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang ini.

“Dengan adanya dapur umum membagikan makanan secara gratis ini diharapkan semangat masyarakat untuk ikut berjuang serta mendukung upaya Polres Bintan dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Bintan,” pungkas Andi.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan