Musran Kuala Jambi Tetap Jalan, Ini Penjelasan Kwarcab

Tanjabtim, (cMczone.com) – Musawarah ranting (Musran) Kuala Jambi berjalan dengan lancar. Dihadiri langsung oleh Ketua Kwartir cabang (Ka Kwarcab) Tanjab Timur, Syafriwal yang notabene polisi aktif di Polsek Geragai.Kemudian, tampak hadir pula Ketua Majelis Pengurus Ranting (Ka Mabiran) Kuala Jambi, Taufik Kurniawan, Wakil Ketua (Waka) Mabiran, sekaligus Kapolsek Kuala Jambi, Iptu Reza, Anggota Mabiran, Darmanjano, Edi Iswanto dan peserta lainnya.

Kegiatan musran ini dilaksanakan hari selasa, tanggal 11 agustus 2020 kemarin di Hol Kecamatan Kuala Jambi. Terlihat panitia pelaksana tetap mematuhi protoker kesehatan, para tamu dan undangan yang datang di cek suhunya dengan alat pengkur suhu dan wajib mencuci tangan dan mengunakan masker serta jaga jarak pesrta musran.

Syafriwal menyebut, tujuan giat tersebut ialah untuk menetapkan masa bakti pengurusan Kwartir Ranting (Kwarran) Kuala Jambi 2020-2023 sesuai dengan hasil Musyawarah Nasional (Munas) nomor 7 tahun 2018 di Kendari dan Ad-Art gerakan pramuka.

“Dan selamat kepada Kak Adnan yang terpilih memimpin gerkan pramuka Kwartir Ranting Kuala jambi untuk tiga tahun ke depan,” ucap Syafriwal.

“Silahkan bentuk kepengurusan yang baru berdasarkan rapat tim formatur, di mulai kepengurusan mabiran, kepengurusan kwarrtr ranting dan kepengurusan lembaga pemeriksaan keuangan (LPK),” paparnya.

Lebih jauh, menurut Syafriwal, karena ada aturan yang mengatur masa jabatan Ketua Kwarran di ranting-ranting, sehingga setiap 3 tahun, musran wajib hukumnya diadakan.

“Pemilihan Kakwarran adalah hak dari para Kamabigus (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan-red) dalam arti kata para kepala sekolah yang ada di Kecamatan, mulai dari tingkat siaga, penggalang dan penegak. Artinya, dari tingkat SD sederajat, SMP sederajat dan SMA sederajat,” jelasnya.

Baca Juga :   Polres Tanjab Timur Musnahkan Miras Berbagai Jenis Merk

Lalu, pada kesempatan tersebut, Ia mengucapkan terimakasih kepada Ka Kwarran yangg lama dan pengurusnya atas kerja yang baik dalam mengerakan pramuka ranting Kuala Jambi selama 2 priode berturut turut.

“Karena masa baktinya sudah habis, harapan ke depan yang terpilih jadi Kakwarran Kuala Jambi harus lebih aktif dan semangat pantang menyerah dalam menghidupkan gerakan pramuka dan tetap bekerja sama dengan unsur mabiran,” ungkapnya.

Masih dalam giat musran, Ka Kwarcab Tanjab Timur juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan kepada Camat Kuala Jambi selaku mabiran yang sangat aktif untuk menggerkan pramuka di kecamatannya. Sebab, lanjutnya, tanpa ada kerja sama antara mabiran dengan Ka Kwarran, pramuka itu akan mati suri. (7on)