Sambut HUT RI, Lanal Tarempa Gelar Dzikir dan Do’a

Anambas, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 Tahun 2020, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa, menggelar acara Dzikir dan Doa bersama, Jumat (14/8/2020). 

Kegiatan Dzikir dan doa bersama dilaksanakan selesai pelaksanaan Shalat Ashar berjamaah, bertempat di Mushalla Al-Bahari, Markas Komando (Mako) Lanal Tarempa, yang diikuti oleh segenap Prajurit dan PNS dengan tujuan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengirimkan doa kepada arwah para pahlawan serta pejuang bangsa.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an surat Al-Kahfi ayat 1-110, kemudian ditutup dengan pembacaan doa, khususnya untuk memperingati Hari Kemerdekaan yang dipimpin oleh Bintara Rohani Lanal Tarempa, Serka Lis Abdul Wahab.

Baca Juga :   Aliansi Peduli Karhutla Dan Kabut Asap Kebakaran Hutan Jambi Mencapai 11.022 Hektar

“Dzikir dan doa bersama ini adalah bentuk rasa syukur dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan para penjajah dan mentauladani kisah-kisah para Nabi dalam berjuang. Intinya adalah mensyukuri pemberian nikmat Allah SWT atas kemerdekaan yang telah dicapai dengan memperbanyak ibadah dan bekerja, semata-mata niat ibadah kepada Allah SWT,” jelas Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan.

Kita bangsa Indonesia berharap, bisa terbebas dari  covid-19, yang sedang mewabah di seluruh belahan dunia.

“Ke depan diharapkan, Indonesia akan semakin maju dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan, dengan dapat mengisi kemerdekaan dalam hal yang positif,” pungkas Erfan.

Baca Juga :   Ansar-Bamsoet Bahas Investasi dan Pembangunan

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV