Sambut Suka Cita HUT RI, Polsek Tanjungpinang Timur Bagikan Masker Merah Putih

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperoleh dari hasil perjuangan para pahlawan, sudah selayaknya diperingati dengan penuh suka cita oleh seluruh Rakyat Indonesia, walaupun ditengah penyebaran pendemi Covid-19.

Dan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun 2020, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur yang dipimpin AKP Firuddin, melaksanakan kegiatan dengan membagikan masker bermotif merah putih kepada masyarakat.

Sebanyak 100 helai masker dibagikan kepada pengguna jalan raya yang sedang melintas di persimpangan KM 10, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (15/8/2020) sore.

Baca Juga :   Relawan Muslimah Milenial Siap Menangkan SAFARI

Firuddin bersama personil langsung memasangkan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker maupun kepada warga yang ingin mengganti maskernya.

Pembagian masker merah putih ini disambut antusias oleh masyarakat dan terlihat warga langsung membuka masker yang sedang dipakainya dengan maksud menukarnya dengan masker merah putih yang sedang dibagikan oleh personil Polsek Tanjungpinang Timur.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat menghayati pentingnya arti kemerdekaan serta memotivasi masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Kota Tanjungpinang.

“Pembagian masker merah putih ini dimaksudkan untuk menimbulkan semangat Warga Negara Republik Indonesia dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan sekaligus sebagai sarana untuk memutus penyebaran wabah Virus Corona,” jelas Firuddin.

Baca Juga :   Danlantamal IV Hadiri Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke-18

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polsek Tanjungpinang Timur