Gegap Gempita Warnai HUT RI di Lantamal IV

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Suana Gegap Gempita mewarnai Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75, di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang.

Diawali oleh Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV), Laksamana Pertama Indarto, SE, M.han dan Ketua Korcab IV DJA I, Ny Indarto Budiarto, dengan menghadiri upacara detik-detik Proklamasi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Isdianto, S,Sos, MM, di Halaman Gedung Daerah, Jalan S.M Amin, No. 1, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Senin (17/8/2020) pagi.

Ditempat yang berbeda, di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, perwakilan Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IV, menggelar nonton bersama upacara detik-detik Proklamasi di Istana Negara, Jakarta, dan acara tumpengan dalam rangka tasyakuran HUT Ke-75 RI.

Baca Juga :   Lagi-lagi Tragedi Kakek Usia 85 Tahun Meregang Nyawa di Perkebunan Kopi

Acara di GSG Yos Sudarso, diawali dengan Semarak Kemerdekaan yang diisi dengan aneka permainan dan persembahan lagu-lagu, kemudian menyaksikan siaran langsung upacara detik-detik Proklamsi, setelah itu doa lalu pemotongan tumpeng oleh Dansatrol Lantamal IV dan ditutup dengan ramah tamah.

“Gegap gempita mewarnai  Peringtan HUT Ke-75 RI kali ini sangat menarik, walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, semangat untuk memperingati HUT RI sangatlah terlihat,” ujar Kadispen Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay.

Hal ini terlihat dengan adanya permainan, lanjut Saul, walaupun hanya dilaksanakan di ruangan dan sangat sederhana, namun dapat menambah semangat dan rasa patriot di dada masing-masing Parjurit dan PNS Lantamal IV.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Beri Penyuluhan Ideologi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar, Pemuda dan Masyarakat Karimun...

“Dansatrol, Kolonel Laut (P) H.Wijaya Sinaga, SE, berkesempatan memotong tumpeng dan memberikan langsung kepada salah satu prajurit Lantamal IV yang bertepatan dengan tanggal kelahirannya,” pungkas Saul.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV